Rusia Paksa Facebook hingga Twitter Angkat Koper dari Negaranya

Rabu, 09 Maret 2022 - 13:01 WIB
loading...
Rusia Paksa Facebook hingga Twitter Angkat Koper dari Negaranya
Semua Platfrom digita AS dan Eropa diminta angkat kaki dari Moscow di Rusia. FOTO/ IST
A A A
Setelah mendapat sanksi dari sejumlah platform digital karena telah menginvasi Ukraina, Rusia akhirnya melancarkan aksi balasan. Setidaknya ada lima platform digital yang kini diblokir Negeri Beruang Merah itu.



Melansir dari berbagai sumber, Selasa (18/3/2022), inilah daftar platform digital yang diblokir oleh Pemerintah Rusia:

1. Facebook

Facebook diblokir oleh Rusia karena telah membatasi akses ke sejumlah media mereka. Media yang dimaksud adalah RT, Sputnik dan kantor berita RIA baru-baru ini.

Regulator telekomunikasi Rusia, Roskomnadzor, mengatakan ada 26 kasus diskriminasi yang dilakukan Facebook terhadap media mereka sejak Oktober 2020.

Roskomnadzor berpendapat pembatasan ini melanggar kebebasan informasi dan menghambat pengguna internet Rusia untuk mengakses berita.

2. Twitter

Alasan Rusia mendepak Twitter sama seperti Facebook. Media sosial besutan Jack Dorsey itu disebut telah memblokir akses media pemerintah milik Rusia.

Apa yang dilakukan Rusia terhadap Twitter merupakan upaya balasan. Kini warga Rusia tidak dapat mengakses media sosial berlogo burung tesebut sehingga berpotensi menyebabkan perusahaan kehilangan pemasukan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)