Layanannya Sempat Down, Ini Trouble yang Dialami Biznet

Selasa, 08 Maret 2022 - 08:33 WIB
loading...
Layanannya Sempat Down, Ini Trouble yang Dialami Biznet
Layanan internet Biznet sempat mengalami down kemarin dan membuat sejumlah pengguna mengeluhkan hal tersebut di Twitter. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Layanan internet Biznet sempat mengalami down kemarin dan membuat sejumlah pengguna mengeluhkan hal tersebut di Twitter. Biznet sendiri mengakui adanya kendala di perangkat jaringan internasional yang membuat layanan tersebut down.

Presiden Director Biznet, Adi Kusma mengatakan, terjadi kendala pada perangkat jaringan internasional perusahaan yang membuat layanan Biznet sempat down kemarin.

"Dengan kendala yang terjadi pada hari Senin, 7 Maret 2022, bersama ini kami ingin menyampaikan permohonan maaf. Kendala ini dikarenakan adanya gangguan pada perangkat jaringan Internasional kami," kata Adi dalam pernyataan resminya, Selasa (8/3/2022).



Adi mengatakan, begitu mendapat laporan langsung melakukan upaya perbaikan. Selama kendala, Biznet menyatakan kalau pelangannya masih bisa menikmati layanan internet domestik.

"Pelanggan masih dapat menikmati layanan akses Internet domestik yang terhubung dengan server-server lokal yang ada di Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah penguna Biznet mengeluh karena mereka tidak bisa mengakses web dan YouTube. Pantauan dari situs downdetector.id, layanan Biznet dilaporkanmengalami down mulai pukul 10.46 WIB, Senin 7 Maret 2022.



Di downdetector, pada gannguan puncak tersebut terdapat 599 laporan. Sekitar pukul 13.36 WIB, laporan gangguan Biznet menurun menjadi 364 laporan. Dan mulai pulih hanya ada 16 laporan pada pukul 07.15 WIB, Selasa (8/3/2022) pagi.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2285 seconds (0.1#10.140)