Kesan Pertama Menggunakan Samsung Galaxy S22 Plus

Kamis, 03 Maret 2022 - 12:57 WIB
loading...
A A A
Pemrosesan warna foto di Galaxy S22 Plus sendiri hasilnya sangat natural, dengan dynamic range yang cukup luas bahkan di foto minim cahaya sekalipun.

Tingkat ketajaman foto juga sangat terasa di mode Portrait. Padahal, penyetelan default saat memakai mode Portrait menggunakan 3x Zoom yang artinya mengutilisasi lensa telefoto-nya. Tapi, hasilnya sangat tajam.

Untuk fitur videonya, ada sedikit pembaruan dari sisi fitur dan hasil. Misalnya mode foto bergerak aktif Single Take yang cocok digunakan untuk memotret anak-anak yang terus bergerak atau hewan peliharaan. Hasilnya tajam, dan terasa perbaikan dari sisi AI.

Perbaikan lain yang terasa adalah lensa telefoto yang masih sempurna saat memotret zoom di perbesaran 20X. Kualitas seperti ini sebelumnya dirasakan di Galaxy S21 Ultra. Meski hasilnya dibantu pemrosesan komputer, tetap saja hasil fotonya sangat baik.

Kesan Pertama Menggunakan Samsung Galaxy S22 Plus

Foto malam Galaxy S22 Plus bagus, bahkan tanpa memakai mode malam di kameranya. Foto-foto: SINDONews/Danang Arradian

Begitu pun kamera depannya yang beresolusi 10MP. Hasil foto selfie yang ditangkap kamera depan memiliki kualitas serupa dengan kamera belakang: tajam, bahkan di dalam ruangan sekalipun.

Kesan Pertama Menggunakan Samsung Galaxy S22 Plus

Hasilnya termasuk sempurna, pemrosesan komputernya sedikit terasa dalam kondisi kurang cahaya.

Perekaman video yang mencapai 8K/24 fps dan kamera depan 4K/60 fps juga tidak bisa dibilang biasa saja hasilnya. Ada Gyro-EIS yang membantu menstabilkan gambar saat berjalan.

Bahkan, SINDONews mencoba berlari sambil merekam video dan hasilnya tetap stabil. Baik dari kamera depan maupun kamera belakang.

Yang aneh, meski ada penurunan spesifikasi baterai 4.500 mAh dari 4.800 mAh versi sebelumnya, ternyata performa baterainya justru lebih baik.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2140 seconds (11.252#12.26)