4 Tips Bikin Konten Video Olahraga untuk TikTok dan Instagram Reels

Kamis, 26 Mei 2022 - 21:45 WIB
loading...
4 Tips Bikin Konten Video Olahraga untuk TikTok dan Instagram Reels
Kegiatan olahraga seperti berlari bisa dijadikan konten menarik untuk Instagram Reels maupun TikTok menggunakan Galayx S22 dan Galaxy S22+. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Tidak ada salahnya untuk menjadikan kegiatan olahraga sebagai konten yang dibagikan ke media sosial. Selain sebagai penyemangat, mencari teman yang “satu frekuensi”, juga untuk merekam momen.

Apalagi, olahraga jogging atau berlari saat ini diminati oleh beragam kalangan dan usia. Tidak hanya Gen Z, milenial dan Gen X pun terkadang tidak mau kalah dalam membagikan aktivitas mereka dalam berlari. Tentu, ada banyak trik yang bisa dilakukan untuk merekam kegiatan berlari yang menarik untuk dibagikan.

Tantangan Video Shaky
4 Tips Bikin Konten Video Olahraga untuk TikTok dan Instagram Reels

Tentu saja, tantangan saat membuat video sambil berlari adalah kamera yang goyang atau shaky. Jika video terlalu banyak goyang, otomatis tidak nyaman ditonton. Padahal, sebenarnya kita ingin merekam momen-momen menarik misalnya suasana track, pemandangan di sekitar taman, dan lainnya.

Menurut Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus, pengguna bisa memanfaatkan fitur Super Steady System di ponsel untuk merekam video sambil berlari agar hasilnya tetap stabil. ”Juga, Nightography untuk mereka video di malam hari. Karena tidak jarang banyak pekerja yang jogging selepas jam kantor,” katanya.

Menurut Verry, kamera Galaxy S22 5G dan S22+ 5G sudah dilengkapi oleh Super Steady System dan fotografi malam. Nah, berikut cara memaksimalkannya:

Night Mode
4 Tips Bikin Konten Video Olahraga untuk TikTok dan Instagram Reels

Fitur Night Mode di Galaxy S22+ 5G cukup efektif untuk membuat video di malam hari dengan kondisi tetap tajam. Manfaatkan keindahan lampu warna-warni perkotaan untuk memberi efek dramatis. Atau, sunrise di tepi pantai saat berlari pagi.

POV
4 Tips Bikin Konten Video Olahraga untuk TikTok dan Instagram Reels

Point of View (POV) atau sudut pengambilan gamabr video sangat penting. Ini bergantung dari cara memegang perangkat. Gunakan frog eye angle dengan mengarahkan kamera ke bagian kaki sebagai tambahan rekaman pada konten reels. Frog eye angle bisa memberikan efek kejutan.

Super Steady
Untuk merekam video berjalan cepat atau bahkan berlari, bisa memanfaatkan fitur super steady di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G. Sehingga video tidak terlihar shaky atau berguncang. Tidak perlu lagi memanfaatkan alat pendukung seperti gimbal untuk mendapat konten yang bagus. Tapi, pastikan juga pegangan tangan di ponsel juga tetap terjaga dan tidak telalu banyak berguncang.

In-App Camera
4 Tips Bikin Konten Video Olahraga untuk TikTok dan Instagram Reels

Pengguna Galaxy S22+ 5G lebih mudah membagikan Story dan Reels Instagram serta video Tiktok karena fitur kamera bawaan ponsel tersebut sudah terintegrasi dengan jejaring sosial. Pengguna bisa memilih lensa ultra-wide atau telephoto, atau kamera pro-grade 50MP di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G. Dengan lensa ultra-wide, lebih mudah menangkap objek dan pemandangan.



Edit konten
Galaxy S22 5G dan S22+ 5G bisa merekam video dengan resolusi 8K, juga memiliki kemampuan komputasi yang cukup untuk mengeditnya lewat chipset Snapdragon 8 Gen 1. Ketajaman gambar pun tetap terjaga di layar Dynamic AMOLED 2X.

Tentu, tidak perlu memakai resolusi 8K jika video hanya ingin dibagikan di media sosial. Yang terpenting bagaimana memilih aplikasi editing video yang tepat untuk menjahitnya jadi video sinematik. Setelah itu, video siap diposting! Galaxy S22 5G sendiri dibanderol Rp11.999.000, sedangkan Galaxy S22+ 5G harganya mulai Rp14.999.000.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2513 seconds (0.1#10.140)