Ini 5 Aplikasi Jejaring Sosial Bikinan Rusia untuk Tandingi AS

Rabu, 02 Maret 2022 - 13:39 WIB
loading...
A A A
Odnoklassniki merupakan media sosial asal Rusia yang memungkinkan para penggunanya berkirim e-cards ‘kartu elektronik’ beranimasi dan hadiah virtual. Pengguna biasanya bertukar e-cards pada Tahun Baru dan Paskah.

Odnoklassniki pertama kali dirancang sebagai cara untuk mencari teman sekolah yang sudah lama hilang. Karena itulah, ia dinamai odnoklassniki yang berarti ‘teman sekelas’.



Banyak yang bilang bahwa Odnoklassniki kebanyakan digunakan oleh orang-orang tua berusia di atas 55 tahun. Tapi perusahaan membantah dan mengatakan bahwa jumlah pengguna di atas usia 55 tahun hanya 14 persen.

Media sosial ini cukup sering menambah fitur-fitur baru, seperti online streaming dengan opsi donasi, layanan musik, transfer uang dari negara lain, dan forum disukusi.

3. Yandex.Zen (zen.yandex.com)

Yandex merupakan platform yang memungkinkan pengguna untuk memonetisasi tulisan mereka. Tampilannya menyerupai newsfeed ‘umpan berita’ tak berujung.

Yandex hanya menampilkan artikel-artikel yang telah difilter. Platform ini menyaring tulisan yang mengandung kata-kata kotor, penghinaan terhadap individu, serta iklan judi, alkohol, tembakau, dan obat-obatan.

Segala macam konten negatif, seperti akun-akun berita sensasional atau peristiwa terkini yang menampilkan foto-foto sadis atau adegan mutilasi, tersaring dan tak akan muncul.

Tak hanya itu, konten pornografi dan konten yang menampilkan kekerasan dalam kehidupan nyata, baik dalam bentuk teks maupun foto, juga tak akan punya celah untuk muncul dalam platform buatan Yandex ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3060 seconds (0.1#10.140)