Deretan Aplikasi Pengubah Suara Menjadi Teks Tanpa Harus Mengetik

Rabu, 09 Februari 2022 - 15:21 WIB
loading...
A A A
Speechnotes memiliki beberapa keunggulan, di antaranya kemampuan transkrip yang akurat, dapat digunakan selama berjam-jam, mampu digunakan meski dalam keadaan offline, memfilter suara bising agar tidak ikut tercatat, dan memiliki ukuran file yang ringan.

3. Write by voice

Hampir sama dengan aplikasi di atasnya, Write by voice juga bisa merubah suara ke dalam teks. Menariknya, aplikasi yang satu ini bisa langsung mengirimkan hasil transkrip ke messenger, email, serta aplikasi lain yang mendukung.

Write by voice juga mendukung banyak bahasa, mode gelap untuk menghemat baterai, dan masih banyak lagi. Kita juga bisa mengatur ukuran font sesuai dengan yang diinginkan.

4. Voice Notebook

Aplikasi ini memungkinkan kalian membuat catatan suara dan menyimpannya secara lokal atau mungkin mengirimkannya ke layanan cloud. Untuk meningkatkan pengenalan suara, diperlukan koneksi Internet dan juga perlu menginstal paket bahasa untuk pengenalan suara lokal.

Voice Notebook juga sangat mudah digunakan. Tidak hanya itu, aplikasi juga sudah punya fitur hemat daya yang sangat bermanfaat untuk penggunaan dalam durasi lama.

5. Google Keyboard (Gboard)

Aplikasi yang satu ini memiliki keunggulan lebih, dibanding aplikasi SST yang lain. Pasalnya, dalam satu aplikasi ini bukan cuma bisa mentranskrip suara tapi juga melakukan aktivitas lainnya seperti menulis tangan, pengetikan geser, google translate, dan masih banyak lagi.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)