Errol Musk, Sosok Kontroversial Ayah Elon Musk yang Punya Tambang Zamrud

Jum'at, 04 Februari 2022 - 20:27 WIB
loading...
A A A
Beberapa tahun kemudian, Errol Musk menjadi orang kaya dari pekerjaannya sebagai pengembang real estate. Errol memiliki beberapa tambang. Meskipun ada banyak cerita tentang Errol yang memiliki tambang zamrud, dia sebenarnya hanya memiliki saham di tambang itu.



Errol Musk, Sosok Kontroversial Ayah Elon Musk yang Punya Tambang Zamrud


Hanya saja bagi Elon Musk kekayaan ayahnya itu tidak ubahnya seperti mitos. Dia mengaku tidak pernah sedikit pun mencicipi kekayaan yang diaku-aku oleh ayahnya itu. "Dia tidak punya tambang zamrud. Saya bekerja keras sendiri hingga kuliah dan hingga akhirnya saya berutang USD100.000 (Rp1,4 miliar) ke kampus. Saya tidak bisa beli komputer bekas sekali pun buat kuliah," tulis Elon Musk melalui akun twitter resmi miliknya.

Ketegangan Elon Musk dan Errol Musk memang sulit untuk digambarkan. Hanya saja pertikaian di antara keduanya terjadi karena faktor kekerasan dalam rumah tangga. Errol Musk adalah sosok yang sangat kasar tidak hanya pada pasangannya tapi juga anak-anaknya. Hal mana itu juga diakui oleh ibu Elon Musk, Maye Haldeman. "Itu bukanlah pengalaman masa kecil yang menyenangkan," kenang Elon Musk dalam salah satu wawancara.

Di buku berjudul Elon Musk karya Ashlee Vance juga disebutkan kalau Elon Musk dan keluarganya telah sepakat untuk tidak menyebut nama Errol Musk lagi dalam kehidupan mereka. "Ayah saya punya masalah yang serius," ungkap Elon Musk.

Dari kesepakatan itu tidak heran jika sulit untuk mengungkap jati diri Errol Musk. Semua orang tahu Errol Musk adalah ayah Elon Musk. Hanya saja untuk melihat sosok Elon Musk dari perspektif sang ayah, itu semua masih jadi misteri. Elon Musk seperti berhasil mengubur dalam-dalam sosok sebenarnya Errol Musk.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4279 seconds (0.1#10.140)