Errol Musk, Sosok Kontroversial Ayah Elon Musk yang Punya Tambang Zamrud

Jum'at, 04 Februari 2022 - 20:27 WIB
loading...
Errol Musk, Sosok Kontroversial Ayah Elon Musk yang Punya Tambang Zamrud
Hubungan antara Elon Musk (kiri) dengan ayahnya Errol Musk tidak berjalan dengan baik. Foto/IST.
A A A
JAKARTA - Semua orang tentu kenal dengan Elon Musk . CEO Tesla, SpaceX, Starlink dan juga salah satu orang terkaya di dunia. Tapi tidak semua orang kenal Errol Musk. Padahal tanpa Errol Musk tidak akan ada Elon Musk.

Ya, Errol Musk adalah ayah biologis dari Elon Musk. Berbeda dengan ibunya, Maye Haldeman, yang kerap dibawa-bawa kemana saja oleh Elon Musk, sebaliknya nama Errol Musk justru terkesan ingin dikubur dalam-dalam oleh pria kelahiran 28 Juni 1971 itu.

Padahal jika ingin sedikit bercermin, Elon Musk mungkin bisa melihat sedikit ada banyak kemiripan antara dirinya dengan Errol Musk. Keduanya sama-sama kontroversial.

Lalu siapa sebenarnya Errol Musk? Sama halnya dengan anaknya, Errol Musk juga cukup terkenal dan populer. Dengan kekayaan bersih sekitar USD2 juta atau setara Rp28,6 miliar, banyak orang ingin tahu lebih banyak tentang kehidupan dan penghasilan Errol Musk.

Errol Musk lahir di Pretoria, Afrika Selatan pada tahun 1946. Pada jenjang pendidikannya, Errol Musk belajar teknik elektromekanis di universitas lokal dan bekerja sebagai pengejar teknik. Namun, Errol Musk memiliki ketertarikan pada bidang usaha, dan berminat menjadi seorang pengusaha dan investor.



Errol Musk, Sosok Kontroversial Ayah Elon Musk yang Punya Tambang Zamrud


Pada 1970, Errol Musk menikahi kekasihnya, Maye Haldeman yang merupakan model dan ahli diet Kanada. Errol dan Maye memiliki dua anak laki-laki dan satu anak perempuan, yaitu Elon dan Kimbal, dan Tosca. Namun, kehidupan pernikahannya harus kandas pada 1979 dan berakhir dengan perceraian.

Errol Musk berasal dari keluarga pemikir yang rajin. Neneknya adalah chiropractor pertama di Kanada. Errol Musk memiliki minat pada bisnis real estate dan memperoleh sebagian besar pendapatannya dari konsultasi dan pengembangan properti.

Seluruh keluarga Errol Musk terus mengembangkan keterampilan luar biasa. Elon tertarik dengan komputer pada usia dini dan Errol mendorong pengembangan keterampilan komputerisasinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2252 seconds (0.1#10.140)