Ikut Jualan di NFT, Orang Indonesia Latah Ingin Kaya Mendadak

Senin, 17 Januari 2022 - 18:03 WIB
loading...
Ikut Jualan di NFT, Orang Indonesia Latah Ingin Kaya Mendadak
Ingin kaya mendadak Ghozali, orang-orang pun menjadi latah dengan menjual apa saja di marketplace NFT seperti Opensea. Foto/dok
JAKARTA - NFT atau Non-fungible Token kini banyak diperbincangkan setelah Ghozali mendadak jadi miliarder. Ingin sukses seperti Ghozali, orang-orang pun menjadi latah dengan menjual apa saja di marketplace NFT seperti Opensea.

Menurut Pakar Budaya dan Komunikasi Digital Universitas Indonesia, Firman Kurniawan, tren orang-orang melirik NFT sebab mereka melihatnya jadi peluang yang besar. Misalnya Ghozali yang menjual selfie dan bisa laku dengan harga tinggi.

BACA: OpenSea Ternyata Metaverse Paling Cepat Jadikan Pengguna Kaya Raya

"Sesuatu yang muncul itu karena sangat menarik dan menjanjikan sebuah keuntungan yang cepat, dalam sederhananya tiba-tiba kaya mendadak," ujar Firman melalui sambungan telepon, Senin (17/1/2022).



Itulah yang membuat banyak orang tergiur untuk mencicipi berjualan di NFT termasuk seperti pakaian, makanan atau bahkan KTP.

Sebab menurutnya, jika dilihat produk NFT tidak ada kategori atau pembatasan. Semua dalam bentuk teks atau gambar, atau gabungan ketiganya yang bisa diubah menjadi citra digital.

BACA JUGA: Jelang Kiamat, Ini Pedang yang Diyakini Akan Membunuh Dajjal

Hal itulah yang lantas membuat orang putar otak, apa yang kira-kira bisa dijual dan tentunya berharap dapat menghasilkan cuan dari cara tersebut.

"Apa nih yang bisa saya jual entah KTP orang ada yang jual cilok, ada yang jual nasi goreng, baju-baju dan semuanya. Nah, itu siapa tau saya bisa mendapatkan kekayaan seperti Ghozali," pungkasnya.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE