Teori Gila Misteri Bitcoin Satoshi Nakamoto, Dari Alien dan Kriptografer Bunuh Diri

Selasa, 04 Januari 2022 - 17:00 WIB
loading...
A A A
Dorian Nakamoto kemudian membantah kutipan tersebut dan mengklaim bahwa dia telah salah memahami pertanyaan tersebut. Dia mengatakan kepada Associated Press, "Saya tidak ada hubungannya dengan itu.

Teori-teori ini tidak berhenti disini. Ada pula beberapa gagasan-gagasan tidak biasa yang bermunculan. Satoshi Nakamoto bisa jadi merupakan gabungan dari nama empat perusahaan teknologi Samsung, Toshiba, Nakamichi dan Motorola

Salah satu teori lainnya menyebutkan bahwa Bitcoin dibuat oleh CIA, atau agensi pemerintah lainnya. Nama Satoshi Nakamoto diterjemahkan sebagai pusat intelijen. Berdasarkan teori ini, kemampuan Nakamoto untuk menyembunyikan identitasnya mengindikasikan adanya pelatihan intelijen.

Namun yang lebih gila lagi adalah teori yang mengatakan bahwa Satoshi Nakamoto adalah alien . Menurut teori ini, Bitcoin adalah hasil dari pemikiran makhluk luar angkasa. Harta ditinggalkan yang sangat besar hingga triliunan rupiah itulah yang seakan menegaskan hanya alien yang tidak tertarik dengan uang sebesar itu.

Teori mana yang dipilih? Setiap orang yang eksis di dunia kriptografi sendiri tidak merisaukan siapa sosok sejati Satoshi Nakamoto. Setidaknya bagi mereka Satoshi Nakamoto telah meninggalkan sebuah karya besar di dunia digital yang bisa membuat mereka kaya raya dan jatuh miskin seketika.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4285 seconds (0.1#10.140)