5 Aplikasi Pelacak Nomor HP Biar Gak Diteror Debt Collector

Senin, 03 Januari 2022 - 18:01 WIB
loading...
5 Aplikasi Pelacak Nomor HP Biar Gak Diteror Debt Collector
Aplikasi pelacak nomor hp bisa sangat berguna untuk mengetahui siapa yang sedang menelepon Anda. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Aplikasi pelacak nomor hp bisa sangat berguna untuk mengetahui siapa yang sedang menelepon Anda. Dengan mengetahui siapa yang melakukan panggilan, Anda bisa memutuskan apakah akan mengangkat telepon tersebut atau tidak.

Maraknya pinjaman online belakangan ini membuat banyak orang terjerat utang yang terus berbunga. Ironisnya ketika nasabah sulit dihubungi, debt collector akan menelepon sejumlah rekan dan orang terdekat nasabah tersebut.



Ini tentunya cukup mengganggu privacy, apalagi si debt colector biasanya langsung marah-marah tanpa Anda tahu masalahnya. Tuduhan bermacam-macam juga biasa dilontarkan debt collector kepada rekan-rekan nasabahnya ini.



Untuk mengantisipasi telepon seperti ini, Anda bisa menggunakan aplikasi pelacak nomor HP. Aplikasi ini akan memberitahu identitas si penelepon mulai dari nama, alamat, hingga lokasi orang tersebut menelpon.

Setelah mengetahui siapa yang menelepon, Anda bisa memutuskan apakah akan mengangkat panggilan tersebut atau tidak. Berikut 5 aplikasi pelacak nomor HP yang bisa Anda gunakan:

1. Tellows - Caller ID & Block

Aplikasi pelacak nomor HP ini bisa dibilang yang paling lengkap dari beberapa kompetitornya. Karena aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan Anda mengetahui informasi seputar nama, alamat, hingga lokasi si penelepon.

Kelebihan lainnya, Anda juga bisa mengetahui tujuan dari si penelepon menghubungi. Aplikasi ini bisa mengkategorikan nomor tak dikenal menjadi 9 jenis, yakni nomor terpercaya, perusahaan penagih utang, undian berhadiah, survei, iklan, teror, penipuan uang, telemarketing, hingga modus missed call.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3409 seconds (0.1#10.140)