Review Kamera Huawei nova 9, Layak Disebut Kamera Flagship!

Selasa, 28 Desember 2021 - 13:58 WIB
loading...
A A A
Kekurangan lainnya, tingkat blur juga tidak bisa diatur. Sehingga ada beberapa kondisi yang membuat bokeh tidak natural. Terutama ketika terlalu jauh dari subyek.

Review Kamera Huawei nova 9, Layak Disebut Kamera Flagship!

Favorit SINDOnews di Huawei nova 9 adalah mode Pro. Ketajamannya jauh lebih baik, informasi warna lebih akurat dibanding mode normal. Langit, awan, serta pepohonan jadi kelihatan lebih tajam. Bahkan saat menggunakan lensa wide pun hasilnya tetap bagus.

Teknologi Ultravision RYYB light sensor memang sangat membantu merekam foto yang bagus. Meski demikian, ada kekurangannya. Yakni, delay atau jeda untuk memproses gambar setelah tombol shutter di tekan.

Nah, teknologi ini tidak bisa dinonaktifkan. Akan tetap aktif walaupun AI di kamera sudah non aktif. Jadi, jika tidak ingin memakai teknologi RYYB light sensor, pengguna harus memakai mode Pro atau manual.

Review Kamera Huawei nova 9, Layak Disebut Kamera Flagship!

Menariknya lagi, semua teknologi foto di Huawei nova 9 juga berlaku di kamera depan atau selfie. Baik warna dan ketajamannya tetap terjaga bahkan di kondisi indoor sekalipun.

Meski unggul di foto, tapi ternyata hasil video Huawei nova 9 termasuk biasa saja. Bukan tidak bagus. Fiturnya pun cukup baik. Misalnya, sudah mendukung video 4K 30 fps dan Full HD di 60 fps. Termasuk kamera depan yang juga sudah mendukung video 4K 30 fps. Plus, ada gyro-EIS di kamera belakang dan selfie yang membuat video tetap stabil.

Meski demikian, hasil videonya tidak terlalu istimewa. Apa mungkin karena terlalu natural, jadi warnanya juga tidak menonjol. Begitupun ketajamannya juga cukup standar.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2642 seconds (0.1#10.140)