Tapo C200, Kamera Pintar untuk Memantau Orang Tua di Kampung

Senin, 06 Desember 2021 - 07:41 WIB
loading...
Tapo C200, Kamera Pintar untuk Memantau Orang Tua di Kampung
Smart Camera Tapo C200 bisa memantau dan bicara dua arah dengan ortu yang tinggal di kampung. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Tapo C200 adalah smart wi-fi camera yang dapat difungsikan sebagai IP Camera sekaligus alat komunikasi dua arah.

Di masa pandemi seperti sekarang, kehadiran kamera seperti ini semakin relevan. Beberapa alasannya: keterbatasan bepergian keluar kota untuk mengunjungi orang-orang tersayang, anak yang jauh dari orang tua ingin bisa melepas rindu, memastikan orang tua aman di kampung halaman.



Terkhusus, kondisi orang tua sedang sakit atau lemah secara fisik perlu perhatian dengan memonitor keadaan mereka setiap saat.

” Tapo C200 punya fitur two way audio yang dapat digunakan dengan Tapo App . Kita bisa bicara atau komunikasi langsung dua arah dengan orang tua atau yang ada di rumah atau di kampung,” beber Marketing Manager TP-Link Indonesia Yoshia.

Teknologi sangat membantu tanpa harus terpaku jika menggunakan layar handphone yang sangat terbatas dan merepotkan khususnya bagi orang tua yang sudah berumur.

Tapo C200, Kamera Pintar untuk Memantau Orang Tua di Kampung

Fitur voice controls di Tapo C200 memungkinkan melakukan komunikasi dua arah melalui mikrofon dan speaker internal. ”Kita tinggal bicara dari jauh melalui Tapo App di smart phone kita. Orangtua mendengar dan menjawab langsung tanpa kesulitan karena perangkat Tapo C200 terpasang di ruangan,” ujarnya.

Soal kualitas, Tapo C200 bisa merekam HD video beresolusi 1080p, night vision (penglihatan malam) sampai 9 meter.

Tapo C200 juga dapat melakukan gerakan Pan dan Tilt atau kemampuan untuk memantau sekaligus berputar ke segala arah yaitu 360Âş horizontal dan 114Âş rentang vertical sehingga dapat menjangkau wilayah yang luas.

Tapo C200, Kamera Pintar untuk Memantau Orang Tua di Kampung

”Dia bisa berputar 360º secara horizontal. Artinya tidak ada area yang tidak bisa terjangkau. Sehingga kita bisa melihat pergerakan orang tua atau situasi sekitarnya,” ujar Yoshia.



Tak hanya itu, Tapo C200 juga dilengkapi fitur pendeteksi gerakan yang otomatis memberi tahu saat kamera mendeteksi gerakan. ”Alat ini mendeteksi gerakan dan mengirimkan peringatan atau notifikasi segera,” kata Yoshia.

Kontrol suara dapat bekerja dengan Google Assistant dan Amazon Alexa. Juga dilengkapi Mode Privasi dan Penyimpanan Lokal. Kartu microSD bisa menyimpan 128 GB, setara 384 jam (16 hari) rekaman.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2207 seconds (0.1#10.140)