Australia Haramkan CCTV Buatan China Berada di Kantor Pemerintah

Jum'at, 10 Februari 2023 - 18:26 WIB
loading...
Australia Haramkan CCTV Buatan China Berada di Kantor Pemerintah
Australia larang CCTV buatan China beredar di kantor pemerintahan. FOTO/ DOK THE VERGE
A A A
SIDNEY - Australia akan mencopot semua kamera sirkuit tertutup (CCTV) buatan China di beberapa gedung pemerintahnya untuk memastikan keamanan nasional sepenuhnya terjamin.



Menteri Pertahanannya, Richard Marles, mengatakan pihaknya mengikuti langkah serupa yang diambil oleh Amerika Serikat (AS) dan Inggris, yang keduanya mencegah departemen pemerintah memasang kamera buatan China di tempat-tempat sensitif.

Marles mengatakan para perwiranya akan menggeledah dan mencopot semua kamera yang ditemukan di banyak kantor dan fasilitas departemen pertahanan.

"Ini adalah masalah penting yang menjadi perhatian kami dan kami akan memperbaikinya," katanya kepada penyiar nasional ABC.

"Penting bagi kami untuk menjalani pelatihan ini dan memastikan fasilitas kami benar-benar aman."

Sebelumnya, Inggris dilaporkan bertindak lebih awal untuk menghapus CCTV buatan China, yang dilakukan pada November tahun lalu karena khawatir perusahaan dari republik dapat berbagi informasi intelijen dengan pasukan keamanan Beijing.

CCTV dipasang di lebih dari 200 gedung pemerintah Australia, menurut angka resmi yang diungkapkan oleh politisi oposisi, termasuk setidaknya satu yang dioperasikan oleh Departemen Pertahanan Nasional.

Australian War Memorial yang didanai pemerintah, sebuah kompleks seluas 14 hektar di Canberra, juga mengonfirmasi akan memindahkan sejumlah kecil kamera buatan China sebagai tindakan pencegahan.

Kamera dikatakan dibuat oleh Hikvision dan Dahua, keduanya telah masuk daftar hitam di AS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)