Viral Video Kamera Mini Tersembunyi di Kamar Mandi, Dijual Hanya Rp60 Ribuan di Marketplace

Rabu, 30 Agustus 2023 - 10:38 WIB
loading...
Viral Video Kamera Mini Tersembunyi di Kamar Mandi, Dijual Hanya Rp60 Ribuan di Marketplace
Kamera pengintai mini dijual bebas di marketplace. Karena itu, masyarakat diimbau untuk selalu waspada saat di toilet atau fasilitas publik. Foto: Tangkapan Layar TikTok
A A A
JAKARTA - Sebuah video TikTok yang dibagikan pemilik akun @user61956083462566 menjadi viral , ketika seorang wanita membagikan pengalamannya menemukan kamera kecil yang tersembunyi di dalam toilet.

Mulanya, wanita di video tersebut merasa curiga terhadap benda kecil tertutup oleh lembaran lakban berwarna putih di dalam toilet. Lantas, ia memutuskan untuk memeriksa lebih dekat. Ternyata, ditemukanlah kamera kecil dengan kabel yang tersambung.

Kamera tersebut berwarna hitam, berukuran mini, dan diletakkan tersembunyi posisinya. Juga, sangat rapi karena tidak terlihat.

“Dimanapun tempatnya harus berhati-hati, apalagi buat wanita. Kejahatan dimana-mana, ini di toilet. Kok ada kamera sekecil ini?,” tulis pemilik akun.

Hal tersebut mendapat banyak reaksi dari warganet. Videonya telah ditonton 7,9 juta kali dan mendapatkan lebih dari 4.300 komentar.

“Aku kalau nginep hotel pasti cari yang ginian,” ujar pengguna AAA3.

“Pernah nemu mini CCTV di hotel, tapi kata pihak hotel maaf sebelumnya pak, tapi bukan kami yang memasang," imbuh Abang Chaniago.

“Aku kalau ke toilet umum pasti lihat sudut-sudut dulu,” tutur Madha Li.

Dijual Bebas, Harga Mulai Rp60 Ribu
Viral Video Kamera Mini Tersembunyi di Kamar Mandi, Dijual Hanya Rp60 Ribuan di Marketplace

Sayangnya, memang tidak disebutkan dimana lokasi kamera tersembunyi itu berada. Meski demikian, video tersebut bisa jadi pengingat penting bagi semua orang untuk selalu waspada terhadap potensi kejahatan yang mengancam.

Apalagi, dari penelusuran SINDONews di sejumlah marketplace, kamera pengintai mini atau Mini Spy Camera ini dijual bebas dan sangat mudah didapatkan. Juga, harganya juga murah sekali.

Salah satu mini spy camera termurah hanya dibanderol Rp60 ribuan. Mengusung tipe DV SQ11.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)