Begini Cara Memanfaatkan OPPO A16 untuk Ngegame dan Nonton

Selasa, 21 September 2021 - 09:00 WIB
loading...
Begini Cara Memanfaatkan OPPO A16 untuk Ngegame dan Nonton
Foto Ist.
A A A
OPPO A16 memiliki fitur-fitur yang menarik untuk ponsel di kelas Rp2 jutaan.


Di kelas low end, OPPO A16 merupakan salah satu opsi yang wajib dipertimbangkan oleh pengguna yang gemar bermain game hingga mengakses hiburan. Mengapa?

OPPO A16 dibanderol di harga Rp1.999.000 baik melalui OPPO Store maupun jaringan daring OPPO Official Store di berbagai situs e-dagang. Ponsel ini tersedia dalam dua varian warna, yakni Crystal Black serta Space Silver.

Nah, berikut adalah tips untuk mengoptimalkan fitur-fitur di OPPO A16 untuk ngegame dan mengakses berbagai hiburan:

1. Layar Lebar

Begini Cara Memanfaatkan OPPO A16 untuk Ngegame dan Nonton


Karena material AG frost matte, bodi OPPO A16 tidak meninggalkan magnet sidik jari. Tidak hanya nyaman digenggam, tapi juga tetap bersih.

Ponsel tersebut memiliki layar yang cukup lebar, yakni 6,52 inci HD+. Memang belum Full HD. Tapi, kualitas layarnya cukup tajam, kok, saat digunakan untuk bermain game ataupun menonton video streaming.

Manfaatkan juga teknologi Eye Care Display. Menonton Netflix atau Disney+ Hotstar di kondisi pencahayaan rendah tetap nyaman. Dalam lingkungan gelap, layar OPPO A16 bisa meredup hingga 2 nits. Sehingga mata tidak mudah lelah.

2. Gaming Tetap Lancar
OPPO A16 menggunakan MediaTek Helio G35 dengan kombinasi RAM 3GB dan memori internal 32 GB. Memang belum sekencang beberapa kompetitornya.

Tapi, sebenarnya tetap bisa memainkan game-game seperti Free Fire, PUBG Mobile, hingga Call of Duty: Mobile. Memang tidak bisa berharap “rata kanan”, tapi sebenarnya dengan penyetelan tertentu (menurunkan grafis), game-game tersebut masih bisa dimainkan dengan gesit dan responsif.

Manfaatkan juga fitur Game Space. Gunanya untuk mengatur performa hardware sesuai kebutuhan saat ngegame.

3. ColorOS 11

Begini Cara Memanfaatkan OPPO A16 untuk Ngegame dan Nonton


Berbasis Android 11, ColorOS 11 termasuk sistem operasi yang nyaman dinavigasikan. Desainnya sedap dipandang, juga cepat dan responsif.

Pengguna bisa memanfaatkan System Booster untuk mengurangi lag (hingga 18 persen).
Lalu, ada Black Screen Mode, fitur untuk mendengarkan audio dari video dalam kondisi layar mati sehingga bisa menghemat energi.

Kemudian ada Flex Drop, fitur untuk membuka satu aplikasi di atas aplikasi yang lain. Cocok untuk multitasking.

4. Baterai Awet

Begini Cara Memanfaatkan OPPO A16 untuk Ngegame dan Nonton


Dengan kapasitas 5.000 mAh, selama penggunaan OPPO A16 sebenarnya cukup nyaman dan irit. Baterai bisa bertahan hingga seharian penuh untuk penggunaan normal.

Untuk kemampuan charging OPPO A16 hanya 10W saja. Dampaknya memang pengisian daya tidak cepat. Bisa memakan waktu lebih dari 2 jam. Namun, lewat teknologi AI Optimized Night Charge, proses charging tetap aman saat ditinggal tidur dari malam hingga pagi hari.

Jadi, jika terpaksa, pengguna bisa meninggalkan ponsel untuk di-charge semalaman. Fitur menarik lainnya adalah Super Saving Mode, penyelamat untuk tetap berkomunikasi saat baterai tersisa 5 persen.

Ini berguna saat pengguna keasyikkan ngegame atau menonton streaming, tiba-tiba baterai tersisa sedikit sementara masih butuh berkomunikasi dengan keluarga atau rekan kantor.

5. Kamera 13 MP untuk Bikin Konten
OPPO A16 menggunakan konfigurasi kamera utama 13 MP, kamera portrait 2 MP, serta kamera makro 2 MP. Sementara kamera selfie menggunakan 8 MP.

Ada banyak filter menarik yang bisa dipakai. Misalnya Mist, Country, Travel, Food, dan Film yang membuat unggahan ke Story dan Reels di Instagram ataupun TikTok jadi lebih bervariasi.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3020 seconds (0.1#10.140)