Cara Hapus Background Foto Tanpa Perlu Banyak Aplikasi

Jum'at, 10 September 2021 - 14:56 WIB
loading...
Cara Hapus Background Foto Tanpa Perlu Banyak Aplikasi
Cara hapus background foto dengan menggunakan aplikasi Eraser. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Cara hapus background foto sangat diperlukan sangat dibutuhkan pengguna smartphone yang demen swafoto alias selfie.

Pasalnya ketika kita ingin mempercantik foto dengan memberikan berbagai macam filter namun ada satu hal yang mengganjal latar belakang atau background image pada foto yang kita edit. BACA JUGA - Rekomendasi Akun Instagram untuk Belajar Edit Foto

Seperti dilansir dari The Verge, cara hapus background foto menggunakan aplikasi penghapus latar belakang Background Aplikasi Background Eraser ini khusus dipakai untuk hapus background foto di Android.

Selain sangat mudah digunakan, aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur kemudahan bagi para penggunanya. Sehingga dapat melakukan pengeditan backround sebuah foto dengan sangat mudah dan praktis.

Selain itu aplikasi ini juga gratis dan sangat populer karena sangat ringan disimpan dalam smartphone bila dibandingkan dengan aplikasi edit foto yang lainnya. Sebenarnya ada begitu banyak pilihan aplikasi untuk menghapus latar belakang foto yang terdapat di google play store.

Adapun tutorial cara hapus background foto dengan background Eraser dapat dilakukan dengan langkah langkah yang sangat mudah yaitu sebagai berikut :

Pertama yang harus dilakukan adalah dengan men-download aplikasi backround Eraser di hp android melalui google play store atau App store. Pada saat aplikasi ini pertama kali digunakan maka akan ada permintaan ijin aplikasi untuk mengakses folder yang ada maka pilihlah izinkan.

Kedua setelah selesai mendownload aplikasi Background Eraser kemudian membuka folder tempat foto disimpan menekan pilihan Load a Photo yang terdapat pada aplikasi. Tujuannya untuk menentukan pilihan foto mana yang akan dipilih untuk diedit dengan menghapus latar belakangnya.

Setelah pemilihan foto, kemudian rubahlah ukuran area backround dan tandai bagian mana saja yang akan dihapus. Tujuannya untuk memudahkan menghapus latar belakang foto. Setelah selesai kemudian mulailah lakukan penghapusan latar belakang foto.

ada aplikasi ini, penghapusan dapat dilakukan dengan menggunakan tiga cara yaitu secara manual, ectrack dan auto. Diantara ketiganya cara yang paling mudah adalah menggunakan cara auto dan fitur zoom. Dengan menggunakan fitur ini, maka latar belakang foto yang akan dihapus warnanya akan sama dan seduai dengan yang ditentukan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)