Fitur Baru Instagram, Bebas Unggah 20 Foto dan Video

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 23:00 WIB
loading...
Fitur Baru Instagram,...
Berbagi foto dan video di Instagram kini semakin leluasa. Foto/Tech Briefly
A A A
JAKARTA - Berbagi foto dan video di Instagram kini semakin leluasa dengan penambahan kapasitas unggahan media menjadi 20 item dalam satu unggahan. Sebelumnya, pengguna hanya dapat berbagi maksimal 10 item.

Pengguna Instagram pun menyambut baik kebijakan baru tersebut. Lantaran bisa mengunggah multimedia dalam aatu unggahan via Carousel" atau "hoto Dump.

Fitur Carousel pertama kali diluncurkan pada 2017 lalu untuk memfasilitasi unggahan berbagi kenangan dari suatu acara sekaligus.

Selama bertahun-tahun, Instagram telah menambahkan fitur ke fungsi Carousel, termasuk kemampuan untuk menambahkan lagu ke slide. Begitupun unggahan kolaboratif agar pengguna dapat menambahkan konten beberapa pengguna lainnya.



Neowin.net melansir, Jumat (9/8/2024) pembaruan Instagram untuk fitur Carousel seperti ingin menarik perhatian pengguna TikTok. Saat ini, TikTok memungkinkan penggunanya untuk berbagi hingga 35 foto dalam satu postingan.

The Verge mencatat, Instagram secara bertahap meluncurkan fitur tersebut untuk semua pengguna, tetapi mungkin perlu beberapa waktu sebelum fitur tersebut tersedia untuk setiap akun.



Meskipun fitur ini mungkin tidak menarik bagi sebagian besar pengguna Instagram, fitur ini bisa berguna bagi mereka yang suka berbagi cerita di platform dalam bentuk klip.

TikTok pun sebelumnya hanya dikenal sebagai platform video pendek, namun dengan opsi untuk berbagi 35 foto dalam satu unggahan, maka konten foto juga mendapatkan daya tarik di platform tersebut.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)