Praktis, Ini Cara Mengubah Foto Format HEIC ke JPEG

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 13:35 WIB
loading...
Praktis, Ini Cara Mengubah...
File HEIC alias gambar kontainer efisiensi tinggi dapat menyimpan banyak gambar dalam satu file. Foto/Thesweetbit
A A A
JAKARTA - File High Efficiency Image Format (HEIC) alias gambar kontainer efisiensi tinggi dapat menyimpan banyak gambar sebagai kumpulan dalam satu file. Format ini diadopsi oleh Apple sebagai varian HEIF dengan peluncuran iOS 11.

Terdapat cara mengubah foto yang tersimpan di iPhone dan Mac disimpan dalam format HEIC secara default. Sayangnya, pengguna tidak dapat membuka dan mengedit HEIC secara langsung dengan beberapa program. Sebagai gantinya, pengguna harus mengonversi HEIC ke JPG di Mac sebelumnya.

Melansir berbagai sumber, Jumat (18/10/2024), berikut cara mengubah file HEIC menjadi format JPEG :

A. Konversi HEIC ke JPG di Mac dengan WidsMob Viewer Pro


WidsMob Viewer Pro menjadi konverter HEIC ke JPG serbaguna di Mac. Cara ini mendukung sebagian besar format foto dan file video, termasuk HEIC. Pengguna dapat memilih file HEIC yang diinginkan dalam mode Favorit, memeriksa EXIF gambar HEIC, menelusuri foto dalam mode berbeda, dan bahkan mengedit gambar.



1. Mendukung JPEG, HEIC, PNG, TIFF, RAW, MP4, dan banyak lagi format file lainnya.

2. Konversikan file HEIC yang dipilih ke JPG dengan mode Favorit dalam proses batch.

3. Tweak format foto, kualitas file, dan folder tujuan sebelum konversi.

4. Lihat file HEIC dalam layar penuh, thumbnail, atau informasi EXIF dengan mudah.

5. Luncurkan WidsMob Viewer Pro setelah menginstal program. Temukan file HEIC yang perlu dikonversi, seret dan lepas ke dalam program. Kemudian lihat file HEIC dalam layar penuh, thumbnail, atau bahkan memeriksa file EXIF.

6. Untuk memilih file HEIC yang diinginkan untuk dikonversi, pengguna dapat masuk ke mode layar penuh dan klik tombol Bintang ikon di kiri bawah antarmuka. Pilih semua file HEIC yang ingin dikonversi. Klik Kesukaanku ikon untuk memeriksa file HEIC yang telah dipilih.

7. Klik Sekumpulan tombol dan pilih Konversi Batch ikon untuk mengonversi HEIC ke JPG di Mac. Cukup pilih JPEG, PNG, BMP, dan TIFF sebagai format output. Pilih folder tujuan sebelum mengklik mengubah tombol untuk mendapatkan foto yang diinginkan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)