Gara-Gara Pandemi, Penjualan TWS Samsung Galaxy Buds Naik 2x Lipat

Senin, 06 September 2021 - 16:05 WIB
loading...
Gara-Gara Pandemi, Penjualan TWS Samsung Galaxy Buds Naik 2x Lipat
True Wireless Stereo (TWS) menjadi salah satu perangkat yang seksi sebagai pelengkap aktivitas di rumah, baik bekerja, hiburan, maupun sekolah. Foto: dok Samsung Indonesia
JAKARTA - Penjualan True Wireless Stereo (TWS) Galaxy Buds secara global naik dua kali lipat dalam setahun terakhir. Salah satunya karena aktivitas konsumen yang butuh perangkat Bluetooth nirkabel untuk berkomunikasi maupun mengakses hiburan.

Hal tersebut disampaikan oleh Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Taufiq Furqan. Menurut Taufiq, TWS atau earbuds nirkabel yang sebelumnya opsional sekarang menjadi primary (utama) karena gaya hidup konsumen juga berubah selama pandemi.

BACA JUGA: Dibanderol Rp1,7 Juta, Ini Fitur Baru Samsung Galaxy Buds2

”Konsumen bekerja online di rumah, serta mengakses hiburan di smartphone. Semua itu butuh perangkat TWS yang mumpuni,” ujarnya dalam konferensi pers Galaxy Buds2 di Jakarta, Senin (6/9).



Taufiq mengatakan, tingginya permintaan Galaxy Buds2, TWS terbaru Samsung, terjadi di Jakarta. ”Pre-order Galaxy Z Series dan Galaxy Buds2 sengaja kita pisah. Tapi, ternyata peminat Galaxy Buds2 tetap tinggi,” ujarnya.

Peminat Galaxy Buds2 sendiri memang beragam. ”Ada yang baru pertama mencoba TWS, ada yang upgrade dari Galaxy Buds sebelumnya, ada yang ingin pengalaman lengkap ekosistem Galaxy, ada juga yang sengaja ingin bundling ponsel Z Series dengan Galaxy Buds2. Kami menyiapkan kebutuhan tersebut, membiarkan konsumen memilih,” beber Taufiq yang menyebut bahwa Galaxy Buds2 saat ini lebih terjangkau.

TWS Menjawab Kebutuhan Konsumen Selama Pandemi

Menurut survei Populix, penggunaan konferensi video online untuk kebutuhan meeting, webinar, dan belajar meningkat sebanyak 31,7% selama pandemi.
Selain itu, penggunaan aplikasi streaming musik dan podcast dalam menikmati hiburan juga mengalami peningkatan sebanyak 25%.

Karena itu, konsumen merasa dimudahkan dengan kehadiran True Wireless Stereo (TWS) yang bisa dipakai untuk meningkatkan kualitas komunikasi, pengalaman menikmati hiburan, serta menjadi pendamping optimal untuk segala aktivitas virtual atau offline.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE