Keren, Inovasi Produsen Lokal Membuat Sepatu dari Ampas Kopi

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 16:25 WIB
loading...
Keren, Inovasi Produsen Lokal Membuat Sepatu dari Ampas Kopi
Hamzah Dwi Putra (kanan atas), salah satu pendiri dari Sage Footwear saat melakukan webinar. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Produsen sepatu lokal, Sage Footwear membuat sepatu pertama yang berbahan dasar ampas kopi. Sepatu ramah lingkungan ini sudah dijual di lapak resmi Sage Footwear di Shopee.

Untuk mendapatkan bahan baku ampas kopi, Sage Fotwear bekerjasama dengan Kopi Janji Jiwa. Ini merupakan wujud nyata dari kampanye #LangkahSejiwaUntukBumi.

“Kami menggandeng Janji Jiwa karena melihat adanya kesamaan visi tentang sustainability. Kami berharap melalui kolaborasi ini, Sage Footwear dan Janji Jiwa dapat menjangkau khalayak yang lebih luas untuk menyampaikan pesan tentang daur ulang dan misi keberlanjutan kami," kata Hamzah Dwi Putra, salah satu pendiri dari Sage Footwear melalui siaran persnya, Sabtu (28/8/2021).

BACA: Ngeri, Ahli Peringatkan Timbulnya Strain Mutan Covid-19 di New York

Selain menggunakan ampas kopi sebagai pewarna sepatu, mereka juga menggunakan recycled cotton twill. "Recycled Cotton twill tersebut juga berasal dari katun daur ulang yang terbuat dari potongan potongan kain sisa garmen yang dirajut kembali,” ujar Hamzah.

Seperti visi dan misi Sage Footwear “Langkah Baik ke Segala Arah”, kolaborasi keduanya merupakan komitmen inovasi ke arah yang lebih baik. Kampanye yang digaungkan oleh Sage Footwear dan Janji Jiwa kali ini bertajuk #LangkahSejiwaUntukBumi.

Di tengah perubahan prioritas dan rencana di masa yang serba tak pasti ini, kampanye #LangkahSejiwaUntukBumi ingin kembali mengingatkan bahwa hal yang mutlak untuk terus dijaga kelestariannya adalah lingkungan kita.

“Melalui kolaborasi ini kami ingin menyampaikan pesan bahwa untuk menyayangi bumi bisa dimulai dari langkah paling mudah yaitu memilah limbah atau barang dan mendaur ulang. Kami sepakat memilih ampas kopi dari Janji Jiwa sebagai komponen utama dan pewarna dari sepatu ini,” timpal Billy Kurniawan, pendiri Jiwa Group.



Sepatu Langkah Sejiwa menjadi saksi perjalanan Sage Footwear untuk langkah yang lebih baik lagi. Koleksi ini akan dijual dengan jumlah terbatas dan dibanderol seharga Rp389.000.

Menggunakan Sage CloudStep Tech Foam dengan campuran recycled rubber sebagai insolenya, membuat sepatu ini menjadi semakin nyaman digunakan untuk menemani langkah besar setiap harinya. Di awal tahun 2021, melalui identitas barunya, Sage Footwear telah melakukan rilis produk serta kolaborasi dengan beberapa pelaku dan brand kreatif.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)