Ini Pentingnya Spirit Kolaborasi dalam Edukasi Inovasi Teknologi

Senin, 27 November 2023 - 20:22 WIB
loading...
Ini Pentingnya Spirit Kolaborasi dalam Edukasi Inovasi Teknologi
Epson Indonesia dan Lenovo Indonesia melakukan edukasi produk mereka di Belitung akhir pekan lalu. Foto/DOK. Epson Indonesia
A A A
JAKARTA - Epson Indonesia dan Lenovo Indonesia menggelar diskusi bersama dengan sejumlah instansi, sekolahan, pengguna printer dan laptop yang ada di Kabupaten Belitung, Sabtu (25/11/2023) lalu. Kegiatan bertema Technology Transformation For The Future with Epson and Lenovo itu dilakukan guna mengenalkaninovasi teknologi kepada masyarakat guna meningkatkan pemahaman tentang teknologi printer dan laptop.

Dalam diskusi itu Epson memaparkan line up produk Inkjet Printer, Printer Dot Matrix, dan Printer Scanner.Fahmi R Syamsudin, Senior Product Manager PT Epson Indonesia, mengatakan, dalam kegiatan yang berlangsung satu hari ini pihaknya mengandeng Lenovo sebab produk tersebut merupakan partner Epson. Terlebih pihak Epson mengadakan kegiatan di Belitung ini, lantaran penjulannya sangat bagus. Bahkan hampir setiap instansi dan sekolahan menggunakan prodak tersebut.

"Kita memperkenalkan produk-produk lainnya beserta kelebihan Epson dengan produk printer lain. Biasanya hanya printer series L, namun kali ini yang dibawa ada printer yang lebih bagus. Apalagi produk ini dengan kecepatan tinggi, atau printer kelas atas,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Fahmi ini berharap, adanya kegiatan ini bisa menambah wawasan pengetahuan tentang printer dan laptop. Belum lagi untuk peminat dari produk ini semakin tinggi. Epson terus mendorong berbagai inovasi dan kreatifitas produk lebih ramah lingkungan. Selain edukasi kepada peserta Epson juga mensosialisasikan produk bersertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).



"Produk Epson lebih awet dan kuat dibandingkan dengan printer lain. Kami berharap ke depan, penjualan khususnya di Belitung meningkat," harapnya.

Sementara itu Agus Setiawan, Consumer Retail AMD Indonesia menyoroti pentingnya kolaborasi antara Lenovo dan Epson dalam menghadirkan solusi teknologi mutakhir kepada pengguna. “Produk-produk terbaru ini menggabungkan keunggulan teknologi Epson dengan desain inovatif dari Lenovo,” katanya.

Dikatakan, tujuan utama ikut kegiatan ini untukmeningkatkanpengetahuan soal produk terbarunya, karena masih banyak masyarakat di daerahbelum mendapatkan informasi dari AMD.Kecuali bagi orang yang mengikuti perkembangan teknologi.

“Kita terus mengedukasi konsumen agar memilih prodak bahwa saat ini AMD Procesor tidak cepat panas, kecepatan tinggi dan peformancenya bagus,” terangnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)