Alumni HUB.ID Peroleh Pendanaan Hingga Rp60 Miliar

Jum'at, 01 Desember 2023 - 11:57 WIB
loading...
Alumni HUB.ID Peroleh Pendanaan Hingga Rp60 Miliar
HUB.ID Accelerator memfasilitasi startup lokal dengan sektor yang berbeda-beda guna memperluas fokus pengembangan dan peningkatkan startup. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI kembali berhasil menyelesaikan program HUB.ID Accelerator. Bahkan salah satu startup binaan berhasil memperoleh pendanaan hingga senilai Rp60 miliar.

Dalam acara Alumni Talks HUB.ID yang digelar pada Kamis (30/1/2023) kemarin, Damayanti Karina Putri selaku PIC HUB.ID Accelerator mengungkapkan capaian itu diraih oleh perusahaan rintisan Software-as-a-Service (SaaS), Kecilin.id.

Startup yang menyediakan teknologi kompresi pada model teknologi modern itu berhasil memperoleh pendanaan pra-seri A senilai USD4 juta atau setara Rp60 miliar dari sejumlah investor dengan nama yang tak kaleng-kaleng.

"Kecilin.id berhasil memperoleh pendanaan pra-seri A senilai Rp60 miliar yang dipimpin oleh Mandiri Capital Indonesia (MCI) dengan investor lainnya yakni Provident Growth, BNI Ventures, dan investor lama yang kembali berpartisipasi yakni Arkana," ungkapnya.



Bisma Manda selaku CEO & Co-Founder dari Kecilin.id mengungkapkan bahwa HUB.ID Accelerator memberikan mental dan networking yang kuat untuk startup. Berkat modal yang krusial ini, Startup bisa maju dan berkembang memajukan Indonesia.

"Dengan bergabungnya Kecilin.id dalam program HUB.ID Accelerator 2022 sangat membantu untuk menggapai mimpi-mimpi Startup yang tinggi dengan support-nya mempertemukan dengan mitra bisnis serta investor," jelasnya.

Untuk diketahui, HUB.ID Accelerator sendiri adalah kegiatan yang masih berfokus pada pengembangan dan peningkatan startup lokal Indonesia melalui akses pendanaan serta kerja sama bisnis dengan memanfaatkan jaringan luas BUMN, korporasi, dan sektor pemerintah.

Selamatiga tahun berjalan, yakni sejak 2021, setiap tahunnya program HUB.ID Accelerator memfasilitasi Startup lokal Indonesia dengan sektor yang berbeda-beda guna memperluas fokus pengembangan dan peningkatkan Startup.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)