Selama PPKM, Warganet Sibuk Nonton Streaming YouTube, Netflix, dan Viu

Senin, 23 Agustus 2021 - 09:12 WIB
loading...
Selama PPKM, Warganet Sibuk Nonton Streaming YouTube, Netflix, dan Viu
Akses terhadap layanan streaming, video conference, belajar online, dan layanan digital entertainment di jaringan 3 Indonesia meningkat selama PPKM. Foto: dok 3 Indonesia
A A A
JAKARTA - PPKM Darurat yang diberlakukan sejak 3 Juli 2021 lalu ternyata berdampak pada penggunaan data internet. Pembatasan yang diterapkan membuat mayoritas aktivitas masyarakat menjadi online, tak hanya bekerja dan belajar, masyarakat juga mengakses berbagai hiburan secara online.

Berdasarkan data dari internal 3 Indonesia, kategori aplikasi yang mengalami kenaikan trafik tertinggi adalah digital entertainment seperti video streaming.
Akses aplikasi YouTube meningkat sebesar 21%, Netflix 59%, dan Viu yang mengalami kenaikan sebesar 75%.



Adapun untuk kategori video conference, penggunaan Google Meet meningkat 430%, Zoom sebesar 53%, Webex sebesar 1.207%, dan Microsoft Teams sebesar 2.242%.

Sementara untuk aplikasi percakapan daring juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan yaitu sebesar 30%.

Hal ini menunjukkan bagaimana cara masyarakat mencari hiburan dan tetap bersosialisasi dengan cara mengakses beragam konten secara digital.

Selama periode PPKM berlangsung, juga terdapat momen Idul Adha yang menyumbang kenaikan data tertinggi pada kategori digital entertainment.

Chief Marketing Officer 3 Indonesia Dolly Susanto mengatakan, pihaknya cepat tanggap dengan menghadirkan layanan AlwaysOn. Sehingga masyarakat bisa mendapat tambahan ekstra kuota yang bisa memberi keuntungan untuk pelanggan mengakses aplikasi video streaming, belajar online, maupun hiburan digital.

Menurut Dolly, Perdana dan Isi Ulang AlwaysOn dari 3 Indonesia memiliki masa aktif kuota aktif selamanya mengikuti masa aktif kartu.

”Isi ulang AlwaysOn kini hadir dengan ekstra kuota untuk akses ke berbagai aplikasi seperti YouTube, VIU, Netflix, Zoom, Microsoft Teams, Webex, Google Meet, Google Classroom, dan Whatsapp yang tentunya bermanfaat untuk mendukung kebutuhan akses digital pelanggan selama PPKM,” bebernya.


Dengan beragam pilihan kuota mulai dari 3GB hingga 32GB, isi ulang AlwaysOn bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp15.000 melalui aplikasi bima+, e-commerce, minimarket, dan toko pulsa di area masing-masing.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)