Uji Coba Berbagi Akun Netflix Bikin Pengguna di Berbagai Negara Bingung

Kamis, 02 Juni 2022 - 04:02 WIB
loading...
Uji Coba Berbagi Akun Netflix Bikin Pengguna di Berbagai Negara Bingung
Netflix Bikin Pengguna di Berbagai Negara Bingung. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Uji coba yang dilakukan Netflix untuk memungkinkan pengguna berbagi akun justru malah membuat para pengguna bingung. Laporan menyebut kebingungan melanda para pengguna di beberapa daerah seperti Peru, Cile, dan Kosta Rika.

Seperti dilansir dari The Verge, Rabu (1/6/2022), mereka mengaku tidak diberitahu secara resmi tentang perubahan kebijakan melalui email atau pemberitahuan. Inilah yang membuat mereka menjadi bingung.

BACA JUGA - YouTube Sederhanakan Kontrol Kualitas Streaming

Netflix sendiri telah buka suara. Juru bicara Netflix, Kumiko Hikada mengatakan, "Dari 18 bulan lalu, kami telah memperjelas selama lima tahun bahwa 'Akun Netflix adalah untuk orang-orang yang tinggal bersama dalam satu rumah tangga."

"Jutaan anggota yang secara aktif berbagi akun di negara-negara ini telah diberi tahu melalui email, tetapi mengingat pentingnya perubahan ini, kami meningkatkan pemberitahuan dan ini justru membuat prosesnya menjadi lebih lambat," jelasnya.

Untuk diketahui, uji coba dilakukan untuk menekan praktik berbagi akun yang dilakukan pengguna. Ini dilakukan dengan cara mendorong pelanggan membayar biaya tambahan untuk berbagi kata sandi di akun yang sama.

Netflix sendiri memang melarang pengguna membagikan akun dengan orang yang tidak tinggal serumah. Kebijakan ini mulai dilakukan saat layanan streaming asal Amerika Serikat itu mengalami penurunan jumlah pengguna secara signifikan.

Biaya untuk akun tambahan memang terbilang lebih murah daripada mendaftar akun baru yang terpisah. Netflix mengenakan biaya tambahan tidak lebih dari USD 3 atau setara Rp 43 ribuan. Tapi tetap, faktanya justru malah banyak pengguna yang bingung.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1597 seconds (10.177#12.26)