YouTube Sederhanakan Kontrol Kualitas Streaming

Senin, 26 April 2021 - 16:26 WIB
loading...
YouTube Sederhanakan Kontrol Kualitas Streaming
YouTube menjadi aplikasi streaming video paling populer di dunia dan membuat pengguna bergantung pada platform ini untuk mencari berita atau sekedar mencari hiburan. Foto: ist
MOUNTAIN VIEW - YouTube meluncurkan serangkaian kontrol kualitas streaming yang disederhanakan, sehingga memungkinkan pengguna menyesuaikan pengalaman menonton.

Hingga saat ini, pengguna hanya memiliki pilihan untuk memilih kualitas video secara manual atau otomatis untuk mengubah kualitas sesuai dengan kecepatan koneksi Internet.

Melansir laman Android Police, Senin (26/4) dengan kontrol baru yang ditawarkan YouTube, serangkaian piilihan kontrol akan lebih terperinci dan menyesuaikan dengan preferensi pengguna yang jauh lebih besar dengan total empat opsi.

BACA JUGA: Unboxing realme C25, Rp2,3 Juta Dapat Baterai 6.000 mAh dan Kamera 48 MP

Pertama adalah Kualitas gambar yang tinggi yang menggunakan lebih banyak data untuk memberikan feed dengan kualitas lebih baik. YouTube belum mengkonfirmasi, tetapi kemungkinan akan menghadirkan 720p ke atas.



Tapi jika pengguna menggunakan data terbatas dapat memilih opsi kedua yakni Penghemat kuota. Opsi otomatis ini masih ada dan akan secara dinamis menyesuaikan kualitas streaming sesuai dengan bandwidth.

Preferensi kualitas streaming ini dapat diatur secara terpisah untuk data seluler dan WiFi.

Terakhir, ada opsi Advanced yang memungkinkan pengguna memilih resolusi tertentu yang diiginkan untuk memutar video dan dapat mengatur resolusi setinggi 4K.

Sayangnya, opsi terakhir ini perlu diaktifkan untuk setiap video satu per satu - pengguna tidak dapat memilih untuk memutar semua video pada resolusi tertentu secara default.

BACA JUGA: Cuma Rp500 Ribu, 5.000 Unit Huawei Band 6 Ludes dalam Sehari

Kontrol streaming baru tampaknya tersedia secara luas untuk pengguna Android dan iOS.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE