Akses Video Streaming dan Video Conference 3 Indonesia Naik Selama PPKM

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 14:03 WIB
loading...
Akses Video Streaming dan Video Conference 3 Indonesia Naik Selama PPKM
Berdasarkan data dari internal perusahaan, akses video streaming dan conference lewat kartu 3 mengalami kenaikan tertinggi. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Hingga saat ini pemerintah masih memberlakukan kebijakan PPKM Darurat. Aturan ini berimbas pada aktivitas masyarakat menjadi daring, tak hanya bekerja dan belajar, tetapi juga dalam mengakses berbagai hiburan.

Perubahan kebiasaan itu dirasakan positif oleh provider 3 Indonesia . Berdasarkan data dari internal perusahaan, akses video streaming lewat kartu 3 mengalami kenaikan tertinggi.



Secara rinci, akses aplikasi YouTube meningkat sebesar 21%, Netflix 59%, dan Viu yang mengalami kenaikan sebesar 75%. Sementara untuk kategori video conference, penggunaan Google Meet meningkat 430%, Zoom sebesar 53%, Webex sebesar 1.207%, dan Microsoft Teams sebesar 2.242%.

Sedangkan untuk aplikasi percakapan daring juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan, yaitu sebesar 30%.

"Hal ini menunjukkan bagaimana cara masyarakat mencari hiburan dan tetap bersosialisasi dengan cara mengakses beragam konten secara digital," kata Dolly Susanto, Chief Marketing Officer 3 Indonesia , Jumat (20/8/2021).



Dengan peningkatan tersebut, Dolly menuturkan bahwa perusahannya menghadirkan inovasi rangkaian produk dan promo.

"Salah satunya AlwaysOn, dengan tambahan ekstra kuota yang bisa memberikan keuntungan tambahan untuk pelanggan mengakses aplikasi video streaming, belajar daring, maupun hiburan digital," tambahnya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3089 seconds (0.1#10.140)