Bikin Sakit Kepala, Twitter Desain Ulang Font dan Kontras Warna

Selasa, 17 Agustus 2021 - 10:03 WIB
loading...
Bikin Sakit Kepala, Twitter Desain Ulang Font dan Kontras Warna
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Twitter membuat perubahan ulang terhadap desain font mereka setelah pengguna mengeluh sakit kepala dan ketidaknyamanan. Diluncurkan minggu lalu, desain ulang ini dilakukan terhadap warna kontras tinggi dan font yang dirancang khusus, Chirp.

Dilansir BBC News, Selasa (17/8/2021), sebelum perubahan desain, banyak pengguna Twitter terutama dengan kebutuhan aksesibilitas, merasa bingung, sulit membaca, dan tidak nyaman dengan tampilan baru tersebut.

"Ini lebih kecil dan lebih padat sekarang, yang berarti saya harus lebih menajamkan mata untuk membaca," tulis seorang pengguna Twitter.



Yang lain berkata: "Tidak mungkin membaca jika seseorang memiliki gangguan penglihatan dan/atau pemrosesan."

Beberapa hari kemudian, tweet dari akun aksesibilitas Twitter mengatakan: "Kami membuat perubahan kontras pada semua tombol untuk membuatnya lebih mudah dilihat karena Anda memberi tahu kami bahwa tampilan baru tidak nyaman bagi orang-orang dengan kepekaan sensorik."

Dan besoknya, Twitter kembali mengumumkan: "Kami telah mengidentifikasi masalah dengan font Chirp untuk pengguna Windows dan secara aktif sedang memperbaikinya."

Namun, banyak pengguna juga mengeluh tentang font baru di ponsel. Mengenai font ini, Twitter berjanji akan melakukan perubahan setelah menerima banyak saran dari para pengguna.



Mengumumkan font baru, pada bulan Januari, Kepala Branding Twitter Derrit DeRouen mengatakan, font yan dibuat telah dirancang menggunakan huruf tipe Swiss Grilli. Jenis huruf standar yang banyak digunakan seperti Helvetica dianggap tidak cocok untuk Twitter .

Namun belakangan, pengguna mendesak Twitter untuk kembali menggunakan huruf Helvetica atau font sistem default pengguna.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2727 seconds (0.1#10.140)