Ini Tiga Inovasi Pertama Samsung di Ponsel Layar Lipat Galaxy Z Fold3

Senin, 16 Agustus 2021 - 12:05 WIB
loading...
A A A
Sertifikasi IPX8 sendiri diberikan melalui uji coba perendaman di air tawar dengan kedalaman sampai 1,5 meter selama hingga 30 menit.

Samsung menyadari bahwa perangkat foldable memiliki kompleksitas tersendiri. Misalnya banyaknya bagian yang bergerak hingga celah yang tak terhindari dalam mendukung perangkat agar dapat dilipat.

Karena itu, Samsung menjaga celah antara bodi dan engsel agar dapat sekecil mungkin. Samsung juga memberikan lapisan karet khusus terhadap komponen elektronik supaya terlindungi dari air yang mungkin masuk. Engsel perangkat pun diberi lapisan anti karat untuk melindunginya dari potensi korosi.

S Pen Pertama di Perangkat Foldable
Ini Tiga Inovasi Pertama Samsung di Ponsel Layar Lipat Galaxy Z Fold3

Galaxy Z Fold3 diibaratkan sebagai perangkat tablet yang lebih mobile yang bisa dibawa pengguna ke mana pun dengan nyaman.
Namun, kemampuan seperti tablet dioptimalkan oleh Samsung dengan kemampuan produktivitas lengkap.

Untuk pertama kalinya di seri Galaxy Z, Samsung menghadirkan fungsi S Pen yang mampu membuat layar besar Z Fold3 lebih powerful.

Ini relevan untuk menuangkan kreativitas, lebih-lebih mendukung multitasking. Misalnya menulis catatan sambil melakukan panggilan video, hingga memeriksa to-do list saat membaca email.

Kehadiran fitur S Pen to text membuat pengguna bisa menyempurnakan tulisan hanya dengan melakukan gerakan-gerakan sederhana saat harus melakukan catatan dalam waktu sangat cepat.

S Pen untuk Z Fold3 hadir dalam dua varian, yaitu S Pen Fold Edition dan S Pen Pro.

Kedua versi dari S Pen tersebut telah dibekali dengan Pro tip lebih lembut dan force limit technology untuk melindungi layar dari tekanan berlebih serta memiliki latensi rendah.

Harga
Galaxy Z Fold3 dibanderol Rp24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB). Ada tiga pilihan warna Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2497 seconds (0.1#10.140)