Zoom Tambah Fitur Baru Biar Siswa yang Belajar Online Tak Saling Ganggu

Kamis, 12 Agustus 2021 - 19:16 WIB
loading...
Zoom Tambah Fitur Baru Biar Siswa yang Belajar Online Tak Saling Ganggu
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Zoom mengumumkan fitur baru berupa Focus Mode untuk menjaga siswa agar tidak terganggu saat berada di kelas virtual. Fitur ini menjadikan guru tetap bisa menjaga konsentrasi siswa belajar sekaligus tetap mengawasi siswanya.

Dilansir The Verge, Kamis (12/8/2021), Focus Mode ini hanya bisa diaktifkan oleh guru sehingga siswa tidak dapat melihat video atau berbagi layar satu sama lain. Sedangkan guru masih dapat melihat webcam semua orang. Namun ketika kelas virtual akan melakukan diskusi, guru bisa mematikan Focus Mode sehingga siswa bisa kembali saling berinteraksi.



Meskipun mode fokus akan menempatkan video guru yang utama, tetapi itu tidak akan menjadi satu-satunya yang tampil di layar Zoom. Siswa akan tetap bisa melihat video mereka sendiri, serta video atau berbagi layar apa pun yang disorot oleh guru atau host. Siswa juga dapat mengetahui siapa saja teman mereka yang aktif masuk kelas saat itu serta reaksi emoji yang ditampilkan.

Secara keseluruhan, fitur ini cara yang baik untuk mencegah siswa saling mengganggu selama kelas. Bahkan fitur ini juga dapat digunakan selama presentasi perusahaan, jika manajer khawatir karyawan tidak memperhatikan slide.



Artikel dukungan Focus Mode Zoom memungkinkan fitur tersebut dapat diaktifkan atau dikunci untuk akun, grup, atau pengguna individu. Setelah mengaktifkannya untuk akun Anda, fitur tersebut dapat diakses dengan mengklik tombol Lainnya saat sedang rapat.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0249 seconds (0.1#10.140)