Google Meet Luncurkan Pencatat Otomatis saat Berdiskusi

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 09:45 WIB
loading...
Google Meet Luncurkan...
Google Meet . FOTO/ DAILY
A A A
CUPERTINO - Google akhirnya mengaktifkan fitur pencatatan otomatis di Google Meet. Fitur ini memungkinkan obrolan pengguna akan dicatat secara otomotis.



Google Meet kini memiliki fitur "Buat catatan untuk saya" yang menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk membuat catatan secara otomatis dan memberikan ringkasan diskusi.

Saat ini fitur tersebut hanya mendukung sesi telekonferensi dalam bahasa Inggris dan catatan yang dihasilkan disimpan dalam format Google Docs yang dapat dikirimkan ke seluruh peserta secara otomatis.

Fitur ini tersedia untuk pelanggan Gemini Enterprise dan Gemini Education Premium, dan akan diaktifkan secara bertahap hingga 10 September 2024.

Melalui fitur “Buat catatan untuk saya”, catatan akan dibuat secara otomatis oleh Meet menggunakan kecerdasan buatan (AI) dan kemudian juga akan dilakukan rangkuman untuk memudahkan peserta menemukan topik penting yang dibahas kembali.

Seperti dilansir CNET, saat ini hanya mendukung sesi telekonferensi Meet dalam bahasa Inggris saja.

Selain itu, catatan yang dihasilkan disimpan dalam format Google Docs yang kemudian dapat dikirimkan ke seluruh peserta secara otomatis.

Ini merupakan kelanjutan dari fitur transkripsi otomatis yang diperkenalkan tahun lalu. Layanan ini sudah tersedia untuk sejumlah kecil pelanggan Google Workspace tahun lalu.

Untuk menggunakan fitur pencatatan otomatis ini, Anda harus menjadi Gemini Enterprise, pelanggan Gemini Education Premium, dan menginstal fitur AI Meetings & Messaging di Meet. Fitur ini masih bertahap hingga 10 September 2024.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)