Google Meet Kini Terintegrasi dengan Layanan Gmail

Jum'at, 08 Mei 2020 - 01:01 WIB
loading...
Google Meet Kini Terintegrasi dengan Layanan Gmail
Lewat ikon integrasi Meet di Gmail, pengguna dapat langsung mengkliknya untuk membuat video conference atau bergabung menjadi partisipisan. Foto/ist
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google telah mengintegrasikan layanan Meet ke Gmail. Dengan adanya integrasi ini, layanan Google Meet dapat langsung diakses di menu Gmail bagian kiri bawah.

Integrasi semacam ini sebelumnya sudah ada, namun hanya tersedia untuk akun G Suite. Namun kini, integrasi ini juga tersedia untuk seluruh pengguna Gmail.

Lewat ikon integrasi Meet di Gmail, pengguna dapat langsung mengkliknya untuk membuat video conference atau bergabung menjadi partisipisan. Lewat cara ini pengguna dimudahkan karena tidak perlu membuka situs Meet terlebih dulu.

Integrasi ini menyusul keputusan Google untuk membuka layanan Meet ke semua akun. Padahal sebelumnya, akses untuk membuat video conference di Meet hanya dapat dilakukan oleh akun G Suite.

Kini, semua orang yang memiliki akun Google bisa membuat ruang pertemuan gratis di Meet hingga 100 orang tanpa batasan waktu.

Dikutip dari The Verge, Kamis (7/5/2020) cara ini diambil sebagai uapaya dari Google untuk head-to-head dengan Zoom. Seperti ,diketahui nama Zoom meroket sebagai aplikasi konferensi video selama pandemik COVID-19.

Tak hanya Google, Microsoft juga mulai mengejar popularitas Zoom. Microsoft mengklaim bahwa aplikasi konferensi video miliknya Teams mencapai 75 juta pengguna aktif harian.

Sementara Google menyebtut Meet menambah sekitar 3 juta pengguna baru setia hari. Bahkan baru-baru ini melewati angka 100 juta peserta rapat harian.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3769 seconds (0.1#10.140)