Saingi Microsoft Word, Zoom Docs Bantu Pengguna Rapat Mencatat

Kamis, 08 Agustus 2024 - 14:26 WIB
loading...
Saingi Microsoft Word,...
Zoom Docs resmi dirilis pada Maret 2024 lalu. Foto/Mashable
A A A
JAKARTA - Pasar perangkat lunak kantor semakin berkembang melalui kehadiran pengolah kata berbasis AI dari Zoom , Zoom Docs.

Zoom Docs resmi dirilis pada Maret 2024 lalu. Pengembangnya Zoom AI Companion ingin membuka peluang pengguna Zoom — khususnya pebisnis — untuk bekerja lebih kolaboratif dalam ekosistem konferensi video Zoom.

Mashable melansir, Kamis (8/8/2024) AI Companion menjadi inti Zoom Docs untuk menghasilkan ringkasan rapat atau membuat laporan dan daftar tindak lanjut.

Peserta dapat membuat, berbagi, dan mengedit dokumen secara real-time tanpa harus meninggalkan jendela rapat selama pertemuan. Fitur ini juga berlaku untuk peserta yang menggunakan perangkat mobile agar dapat melihat dan berkolaborasi pada dokumen tanpa perlu masuk.



Selain itu, pengguna dapat membuat dokumen yang dapat diedit dan dibagikan sebagai informasi rapat yang dapat disesuaikan serta menyederhanakan penyebaran detail yang relevan.

Selain itu, berbagi izin menjadi lebih mudah dengan pengaturan massal — memungkinkan akses sementara bagi peserta rapat untuk berkolaborasi selama sesi.



Bagian terbaiknya, seperti yang disebutkan di atas, karena Zoom Docs berada dalam ekosistem Workplace perusahaan, dokumen dapat dibagikan di Zoom Team Chat, Zoom Mail, atau langsung di Zoom Meetings, untuk pengalaman yang lebih lancar.

Bagi yang berminat, Zoom Docs sudah tersedia dan termasuk dalam semua paket berbayar Zoom Workplace.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2437 seconds (0.1#10.140)