Microsoft Word Hadirkan Fitur Transkrip Audio Otomatis

Kamis, 27 Agustus 2020 - 18:04 WIB
loading...
Microsoft Word Hadirkan Fitur Transkrip Audio Otomatis
Markas Microsoft . FOTO/ ist
A A A
REDMOND - Microsoft menambahkan fitur transkrip audio ke Ms Word yang akan muncul di versi online Word untuk pelanggan Microsoft 365.

Fitur ini menyediakan cara mudah untuk mentranskripsikan audio secara otomatis.Baca juga: 9 Hakim dan Pegawai Reaktif COVID-19, PN Jakpus Lockdown

Selain didukung kemampuan transkrip, Microsoft Word juga dapat merekam percakapan langsung di dalam Ms Word dan dapat ditranskrip secara otomatis ke dalam bentuk teks.

Setelah percakapan ditranskripsik, AI Microsoft akan memisahkan setiap pembicara dan memecah percakapan menjadi beberapa bagian yang mudah diputar, diedit, dan dimasukkan ke dalam dokumen Word.(Baca juga: Logam Mulia, Perhiasan, dan Lemak Hewan Bikin Neraca Dagang Luber )

Transkrip juga mendukung audio atau video yang direkam di tempat lain, dengan dukungan hingga 200MB file MP3, WAV, M4A, atau MP4. Tapi perlu diingat, waktu pemrosesan sangat bervariasi jika menggunakan audio terpisah.

Trankripsi ini bekerja dengan menangkap audio apapun dari PC pengguna, artinya pengguna dapat menggunakannya untuk mentranskrip rapat, panggilan, atau bahkan video YouTube.

Word juga akan menangkap audio pengguna sendiri dari mikrofon PC. Fitur ini ditargetkan Microsoft untuk jurnalis yang mencatat wawancara, mahasiswa untuk merekam tugas kuliah, dan siapa saja yang perlu menuliskan rapat dan panggilan dengan mudah.

Awalnya, fitur transkrip ini hanya diluncurkan di Word versi web, dan berencana akan menghadirkan fitur yang sama ke aplikasi Word untuk perangkat iOS dan Android pada akhir tahun.

Bahasa Inggris menjadi satu-satunya bahasa yang mendukung fitur transkrip ini, namun kemungkinan fitur ini akan segera meluas ke bahasa lain.

Microsoft membatasi transkripsi untuk pelanggan Microsoft 365, yang juga akan dibatasi hingga lima jam setiap bulan untuk audio yang diunggah. Sementara, untuk audio yang direkam dalam Word di web, tidak ada batasan transkripsi
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)