Apakah 2021 Jadi Waktu yang Tepat untuk Beli Ponsel Lipat?

Kamis, 12 Agustus 2021 - 09:15 WIB
loading...
Apakah 2021 Jadi Waktu yang Tepat untuk Beli Ponsel Lipat?
Lewat Galaxy Z Fold3 5G dan Z Flip3 5G, Samsung ingin membawa ponsel lipat ke segmen yang lebih mainstream. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Lewat Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G, Samsung ingin membawa produk ponsel lipat ke segmen mainstream. Bisakah?

Pada 2020, seorang teman bertanya ke Sindonews seperti ini: “perlukah saya beli ponsel foldable sekarang?”.



Jawaban Sindonews saat itu adalah ini: ”lebih baik tahan dulu. Sebab, saat ini produknya masih setengah matang,”.

Jika pertanyaan yang sama ditanyakan hari ini, di 2021, maka Sindonews akan menjawab: ya. Sekarang, teknologi ponsel foldable/lipat sudah lebih matang. Walau memang belum benar-benar sempurna.

Lebih matang dalam hal spesifikasi. Lebih matang dalam hal teknologi. Dan yang lebih penting lagi dalam hal harganya.

Samsung sudah mencoba masuk ke pasar ponsel lipat sejak 2019. Tepatnya, lewat Galaxy Fold pertama. Bisa dibilang, produk itu adalah produk uji coba.
Dan dalam menyajikan sebuah teknologi yang benar-benar baru, maka yang akan terjadi seperti ini: harga mahal (tinggi), pengalaman/eksperiens tidak terlalu nyaman (rendah).

Itu sangat wajar, dan memang sudah jadi tahapan yang harus dilalui oleh Samsung, yang ingin jadi terdepan di teknologi ponsel foldable ini.

Galaxy Z Fold 2 yang dirilis di Indonesia pada 2020 adalah produk validasi ke pasar. Sudah banyak sekali perbaikan dari sisi fiturnya. Sudah banyak konsumen yang mulai tertarik. Namun, harganya masih sangat tinggi. Yaknidi banderol Rp30.888.000.

Nah, Galaxy Z Fold 3 yang baru saja diluncurkan kemarin, bisa dibilang menjadi produk lepas landas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5643 seconds (0.1#10.140)