Jelang Peluncuran, Spesifikasi Lengkap Smartphone Lipat Vivo Bocor

Kamis, 07 April 2022 - 04:01 WIB
loading...
Jelang Peluncuran, Spesifikasi Lengkap Smartphone Lipat Vivo Bocor
Penampakan Vivo X Fold. FOTO/ IST
A A A
BEIJING - Rumor terkait smartphone lipat terbaru Vivo telah lama beredar di internet. Dan sekarang perusahaan tampaknya telah siap untuk meluncurkan perangkat secara resmi.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, Rabu (6/4/2022), smartphone tersebut diberi nama Vivo X Fold. Vivo menyebut akan melangsungkan acara peluncuran pada 11 April di China.



Menjelang peluncurannya, detail penting tentang smartphone Vivo X Fold telah terkuak. Informasi spesifikasi terbilang lengkap, bisa dilihat dari brosur penjualan yang bocor ke publik.

Dari brosur tersebut bisa dilihat bahwa Vivo X Fold bakal membawa layar lipat internal 2K LTPO 3.0 8 inci dengan dukungan kecepatan refresh 120Hz. Ada juga layar luar Full HD+ 6,53 inci dengan kecepatan refresh 120Hz.

Untuk menopang performanya, perangkat ini megandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, ditambah dengan RAM LPDDR5 hingga 12 GB dan memori internal 512GB.

Di sektor fotografi menggunakan pengaturan quad-camera di bagian belakang dengan lensa Zeiss. Kamera belakang mencakup kamera utama 50MP, kamera ultrawide 48MP, kamera potret 12MP, dan kamera periskop 5MP.

Vivo X Fold nantinya akan berjalan di sistem operasi Android 12 dengan antarmuka khas Vivo. Untuk dayanya ditopang oleh baterai 4.600mAh yang dilengkapi teknologi pengisian cepat 66W dan pengisian nirkabel 50W.

Teerungkap pula bahwa tampilan smartphone Vivo X Fold telah menyamai atau memecahkan 19 rekor DisplayMat. Engsel pada smartphone juga telah disertifikasi untuk bekerja selama 300.000 kali lipat dan terbuka.

Berdasarkan laporan sebelumnya, smartphone ini mungkin tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Biru, Crimson, dan Oranye. Sayangnya belum diketahui berapa harga yang bakal dikenakan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)