8 Alasan Membeli RedmiBook 15, Mumpung Harganya Masih Rp6 Juta

Kamis, 05 Agustus 2021 - 10:51 WIB
loading...
A A A
Apalagi, layar RedmiBook 15 sudah 15,6 inci, dengan rasio 16:9 serta resolusi Full HD (1920x1080p). Dampaknya, untuk bekerja maupun hiburan terasa lebih puas dan nyaman. Anti glare display dan fitur DC Dimming jadi nilai plus, memberi kenyamanan mata saat menatap layar.

4. Daya Tahan Baterai
Penggunaan laptop saat WFH biasanya memakan waktu cukup panjang. Apalagi, melibatkan banyak aktivitas online. Bahkan, bisa seharian online. Di pagi hari, siang hari, hingga malam hari.

Baterai RedmiBook 15 berkapasitas 46 Whr, diklaim bisa bertahan hingga 10 jam. Tapi, dalam pemakaian hariannya, bisa mencapai 7-8 jam tergantung kegiatan apa yang dilakukan. Dan itu terasa cukup irit. Karena tidak perlu sering-sering charging.

5. Kamera 720, Speaker dan Mikropon Ganda
Tentu saja, kegiatan WFH dan SFH yang paling sering dilakukan adalah conference call, online meeting atau webinar. Nah, kualitas kamera RedmiBook 15 sudah HD 720p. Sehingga hasilnya sangat baik saat melakukan video call/conference.

Kemudian, untuk berbicara tidak perlu mikropon tambahan. Sebab, laptop tersebut sudah dibekali mikropon ganda. Suara pengguna terdengar jelas oleh lawan bicara. Sementara itu, suara RedmiBook juga terdengar jernih dan jelas, karena sudah memakai speaker ganda 2W + 2W DTS Audio.

6. Mengetik Nyaman
8 Alasan Membeli RedmiBook 15, Mumpung Harganya Masih Rp6 Juta

Dalam pemakaian, keyboard RedmiBook 15 ini termasuk nyaman di rentang harganya. Karena travel distance-nya hanya 1,5 mm saja. Jadi, lebih mudah untuk mengetik dengan cepat. Ini penting ketika kita harus mengerjakan dokumen seperti kuliah atau pekerjaan kantor. Hanya saja, laptop ini memang tidak memiliki backlit. Artinya, keyboardnya tidak menyala dalam gelap. Selain itu,touchpadnya juga besar, berukuran 126mm x 82.6 mm. Sehingga menavigasikan pointer tanpa mouse juga tidak jadi masalah dan tetap nyaman.

7. Port Cukup Lengkap
8 Alasan Membeli RedmiBook 15, Mumpung Harganya Masih Rp6 Juta

Port yang dimiliki laptop RedmiBook 15 cukup lengkap. Ada port charger DC in, HDMI, dan x2 USB 3.0 di sisi sebelah kiri. Sementara itu, di sisi kanan ada kensington lock, LAN port, x1 USB 2.0, card reader, dan 3.5mm jack audio. Sebenarnya sudah sangat cukup untuk berbagai kebutuhan. Yang absen hanya port USB-C saja.

8. Jaminan Garansi Resmi dan Jangkauan Service Center
Salah satu keunggulan Xiaomi, dibanding kompetitor yang juga baru bermain laptop seperti Infinix, misalnya, ada di jaminan garansi resmi untuk melindungi laptop saat terjadi kerusakan.


Jangkauan dan lokasi Service Center harus diperhatian karena penting saat mengklaim garansi. Xiaomi mengutamakan layanan aftersales untuk Redmibook 15, karena ada jaminan garansi 2 tahun untuk mesin dan 1 tahun untuk baterai serta jaringan Service Center hingga 39 titik. Bahkan, ada layanan mail-in yang memudahkan konsumen mengklaim garansi jika lokasinya berada di luar titik wilayah tersebut.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4256 seconds (0.1#10.140)