Tips Membeli Laptop untuk WFH dan SFH di Masa Pandemi

Jum'at, 30 Juli 2021 - 22:05 WIB
loading...
Tips Membeli Laptop untuk WFH dan SFH di Masa Pandemi
RedmiBook 15 ditargetkan untuk meningkatkan produktifitas selama bekerja maupun sekolah di masa pandemi. Foto: dok Xiaomi
A A A
JAKARTA - Pemberlakuan WFH dan SFH tidak menjadikan kegiatan di rumah terbatas, atau lebih sederhana. Sebab, para pekerja dan pelajar harus bisa melakukan kegiatan multitasking misalnya pertemuan daring, mengirim tugas, melakukan presentasi dan sebagainya.

BACA JUGA: Apa Plus Minus Chromebook, Laptop untuk Pelajar Pilihan Kemendikbud?

Nah, mencari laptop yang tepat untuk melakukan itu bisa jadi tantangan. Laptop mana yang harganya terjangkau, tapi masih mumpuni? Spesifikasi seperti apa yang dibutuhkan? Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ingin membeli laptop untuk WFH:

Performa untuk Multitasking
Tips Membeli Laptop untuk WFH dan SFH di Masa Pandemi

Prosesor jelas jadi hal penting dalam memilih laptop. Apalagi kegiatan sekolah dan pekerjaan kantor di rumah juga beragam. Harus membuat Zoom, sambil mengubah Power Point, browser internet, hingga aplikasi Word. Multitasking jadi fitur wajib.

Nah, Redmibook 15 menggunakan Intel Core i3 11th gen Tiger Lake dengan kecepatan hingga 4,1Ghz. RAMnya sudah 8GB dan 256GB SSD. Sehingga performa Redmibook 15 sangat bisa diandalkan untuk menyelesaikan tugas, presentasi atau mengajar materi, dan meeting online.

Layar display besar
Saat menyelesaikan tugas sekolah atau pekerjaan kantor, memperhatikan materi pelajaran, dan berinteraksi secara virtual tentu akan lebih nyaman dengan layar yang besar.

Nah, Redmibook 15 hadir lewat layar FHD seluas 15,6” yang dilengkapi anti glare display dan fitur DC Dimming untuk memberi kenyamanan pada mata saat menatap layar laptop.

Daya Baterai
Hal yang selanjutnya cukup penting selain performa yang mumpuni, adalah ketahanan baterai saat digunakan. Tidak bisa dipungkiri bahwa penggunaan laptop saat WFH tentu memakan waktu cukup panjang dengan serangkaian aktivitas online.

Redmibook 15 hadir dengan kapasitas 46 Whr yang dapat menemani aktivitas para pekerja atau siswa sekolah hingga 10 jam sehingga bisa terus fokus untuk melakukan kegiatan WFH atau SFH.

Kamera dan dual microphone untuk melakukan online meeting
Salah satu kegiatan WFH dan SFH yang saat ini sering dilakukan adalah conference call, online meeting atau webinar yang tentu memerlukan kamera untuk berinteraksi dengan yang lain sehingga kualitas kamera laptop juga perlu perhatikan.

Kualitas HD 720p camera yang disematkan pada Redmibook 15 mampu menghasilkan kualitas video optimal untuk melakukan aktivitas tersebut, didukung dual microphone dan 2W + 2W DTS Audio, semakin memaksimalkan pengguna dalam melakukan interaksi di dunia maya
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1999 seconds (11.210#12.26)