Selama Sekolah di Rumah, Pelajar Bisa Asah Kreativitas Gunakan Tablet

Minggu, 25 Juli 2021 - 16:05 WIB
loading...
Selama Sekolah di Rumah, Pelajar Bisa Asah Kreativitas Gunakan Tablet
Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G bisa dioptimalkan untuk mempertahankan produktivitas pelajar selama sistem belajar jarak jauh. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Menyambut tahun ajaran baru di rumah, pelajar dan mahasiswa dapat memanfaatkan perangkat tablet seperti Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G untuk berbagai kegiatan positif dan produktif.

IT & Mobile Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Elvira Dwi Anggraeni mengatakan, pengembangan diri dan kreativitas bisa dibantu oleh gadget. ”Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dengan S Pendengan layar 12,4 inci. Sehingga bisa melatih memori, fokus, serta menciptakan konten kreatif,” ungkapnya.



Berikut ide project yang dapat dilakukan lewat Galaxy Tab S7 FE 5G:

1. Project Melatih Memori
Riset membuktikan menulis tangan akan mengaktifkan bagian otak yang berhubungan dengan memori dan aktivitas penguraian informasi baru. Ini berlaku untuk pena di kertas atau pena digital di layar sentuh. Menulis disebut dapat meningkatkan daya ingat penulis.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G memiliki S Pen yang tidak perlu di-charge ulang. Dengan S Pen, pengalaman menulis alami seperti pulpen. Karena latensinya rendah, ujungnya juga lembut. Akurasinya pun tinggi.

Misalnya kegiatan belajar seperti mencatat pelajaran atau perkuliahan yang sedang berlangsung, atau mencatat materi diskusi kelompok, ataupun brainstorm ide-ide untuk konten yang ingin diproduksi. Aplikasi yang bisa dimanfaatkan dengan S Pen adalah Samsung Notes. Pengguna bisa mengedit, menulis, menyalin, menambah catatan, hingga mengimpor file PDF ke dalam catatan.

2. Project Melatih Fokus dan Mengurangi Stres
Selama Sekolah di Rumah, Pelajar Bisa Asah Kreativitas Gunakan Tablet

Doodling dan coloring seringkali dianggap sebagai aktivitas iseng atau sekadar membunuh kebosanan. Padahal, ada banyak hal positif yang bisa didapat. Salah satunya menjernihkan pikiran, melatih fokus, dan mengurangi stres.

Ada Clip Studio Paint di Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G yang sudah preloaded dan tersedia free trial selama 6 bulan. Pengguna bisa menggunakan lebih dari 50.000 pen dan brush yang tersedia untuk melakukan doodling.

Pengguna juga bisa memanfaatkan Galaxy Ecosystem untuk menikmati pengalaman lintas perangkat seamless, misalnya fitur Quick Share untuk berbagi karya ke perangkat Galaxy lain. Tablet tersebut memiliki prosesor Snapdragon 750G, RAM 6GB, memori internal 128GB yang bisa di-expand sampai 1TB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2837 seconds (0.1#10.140)