YouTube Shorts Kini Tersedia di Indonesia

Jum'at, 23 Juli 2021 - 16:25 WIB
loading...
YouTube Shorts Kini Tersedia di Indonesia
YouTube mengumumkan peluncuran fitur Shorts versi beta di Indonesia. Foto/dok
A A A
JAKARTA - YouTube mengumumkan peluncuran fitur Shorts versi beta di Indonesia. Fitur ini menjadi pengalaman baru bagi penonton dan kreator konten YouTube.

Direktur Marketing Google Indonesia, Filipina, dan YouTube Asia Tenggara, Veronica Utami, mengatakan Short adalah format video yang ada di YouTube yang memang diciptakan untuk mengikuti evolusi pengguna agar dapat berkereasi menggunakan Handphone (HP) mereka.



"Dengan fitur ini akan mempermudah semua kreator berkreasi dengan HP, dan membagikan, mengedit serta men-upload dengan mudah," ujarnya saat konferensi pers virtual, Jumat (23/7/2021).

YouTube Shorts juga lengkap dengan kamera multi-segmen untuk merangkai beberapa video klip menjadi satu, kemampuan untuk merekam video dengan disertai musik, setelan kecepatan kontrol, dan lainnya.

Fitur ini dilengkapi dengan kemampuan untuk menggunakan kembali sampel audio baik dari video Shorts lainnya maupun dari seluruh YouTube - termasuk miliaran video dari seluruh dunia.

“Kami ingin proses membuat video Shorts jadi lebih mudah dan menyenangkan," kata Veronica.

Pengguna bisa menemukan fitur Shorts di barisan bawah, bersanding dengan Home, Subcriptions dan Library.



Shorts akan diintegrasikan ke pengalaman YouTube yang sudah pengguna kenal dan sukai. Misalnya, jika mendengar cuplikan lagu di Shorts, mereka dapat dengan mudah menemukan lagu lengkapnya, menonton video musiknya, atau mempelajari lebih lanjut kreatornya.

"Sesunguhnya ini produk masih beta dan akan terus berevolusi, kita melihat ini untuk berinvestasi di masa depan dan berniat untuk terus mengembangkannya," pungkasnya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)