YouTube Akhirnya Luncurkan Shorts, Penantang Berat TikTok

Selasa, 02 Maret 2021 - 11:42 WIB
loading...
YouTube Akhirnya Luncurkan Shorts, Penantang Berat TikTok
Video Pendek (Shorts) YouTube mendapatkan lebih dari 3,5 miliar penayangan saat masih dalam versi beta awal. Karena itu, video pendek tersebut sekarang mendapatkan lebih banyak pengguna. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - YouTube mulai meluncurkan fitur barunya, Shorts . Ini adalah platform untuk video pendek, diambil dalam orientasi potret, dan merupakan upaya nyata untuk menghadang TikTok dan pengaruhnya yang berkembang secara online.

Para pengguna yang berada di Amerika Serikat sudah mulai menerima fitur tersebut. Sedangkan untuk peluncuran global diharapkan segera dihadirkan ke pengguna.

Saat ini Shorts masih dalam versi Beta. Jadi tidak semua pengguna Amerika Serikat akan mendapatkannya setelah aplikasi mereka di-update. Perusahaan kemungkinan melakukan beberapa pengujian A/B, tapi mengingat fakta bahwa YouTube telah mengerjakan Shorts selama 12 bulan terakhir, maka versi stabil dari fitur tersebut seharusnya sudah tersedia.

Video Pendek (Shorts) YouTube mendapatkan lebih dari 3,5 miliar penayangan saat masih dalam versi beta awal. Karena itu, tidak heran video pendek tersebut sekarang mendapatkan lebih banyak pengguna.

Sekadar perbandingan, TikTok menjangkau 1 miliar pengguna aktif bulanan dan kemungkinan akan menjadi platform pertama yang mencapai tonggak sejarah dalam waktu sesingkat itu.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2219 seconds (0.1#10.140)