Your Phone Companion, Aplikasi Agar Fokus Bekerja di Laptop Selama PPKM Darurat

Senin, 19 Juli 2021 - 11:05 WIB
loading...
Your Phone Companion, Aplikasi Agar Fokus Bekerja di Laptop Selama PPKM Darurat
Notifikasi di Xiaomi Mi 11 Ultra tetap bisa di akses di layar laptop lewat aplikasi Your Phone Companion. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Ternyata ada cara efektif untuk bekerja di ponsel dan di laptop tanpa harus hilang fokus. Terutama untuk pengguna Android. Nama aplikasi, Your Phone Companion. Bagaimana aplikasi ini bisa membuat lebih produktif?

Bekerja di rumah (WFH), bukan berarti mudah. Karena problem terbesar adalah distraksi atau hilang fokus. Gara-garanya apa?



Notifikasi di ponsel. Entah itu ada pesan WhatsApp masuk (yang sebenarnya tidak penting), ada DM atau Like di Instagram, postingan baru di Facebook, SMS penawaran kartu kredit, dan masih banyak lagi.

Studi menyebut bahwa warga Amerika mengecek ponsel hingga 96 kali dalam sehari. Bayangkan berapa banyak waktu yang terbuang hanya untuk melihat notifikasi. Parahnya lagi, dari notifikasi itu berlanjut ke hal lain.

Kita bisa bisa tenggelam dengan chatting di grup WhatsApp, sibuk melihat posting di Facebook Group, atau jadi scrolling di Instagram.
Lalu, bagaimana caranya supaya tetap bisa melihat notifikasi yang masuk, namun tidak harus memegang atau membuka ponsel, sehingga kita bisa tetap fokus di laptop?

Ternyata ada caranya. Lewat aplikasi yang disebut Your Phone Companion. Sebenarnya aplikasi ini sudah ada sejak 2 tahun lalu. Tapi, belum banyak yang memakainya. Sindonews sudah menggunakannya di Xiaomi 11 Ultra, dan hasilnya memang terasa sekali lebih produktif.

Secara sederhana, Your Phone Companion memungkinkan sinkronisasi smartphone Android dengan laptop atau PC bersistem operasi Windows 10. Sehingga kita bisa mengakses beragam fungsi di smartphone Xiaomi 11 Ultra lewat laptop.

Kita bisa membaca SMS, membalas DM Instagram, melihat foto, dan lainnya tanpa perlu memegang ponsel. Praktis.

Apa Keunggulan Your Phone Companion?
Your Phone Companion, Aplikasi Agar Fokus Bekerja di Laptop Selama PPKM Darurat

Tampilan foto di smartphone Xiaomi Mi 11 Ultra bisa langsung dilihat di laptop. Foto: Sindonews/Danang Arradian

1. Melihat semua notifikasi yang ada di ponsel. Baik dari browser Chrome, Facebook, WhatsApp, Quora, dan masih banyak lagi. Kita bahkan bisa memberikan jawaban instan.

2. SMS. Aplikasi Your Phone Companion membuat pengguna bisa melihat, membaca, serta membalas SMS yang masuk.

3. Memindah Foto. Fitur ini berguna sekali ketika kita harus memindah foto yang ada di ponsel ke laptop. Tidak perlu mencolok kabel, karena aplikasi bisa membaca Gallery di ponsel Mi 11 Ultra. Klik Save As untuk memindahkannya ke laptop.



4. Melakukan Panggilan Telepon. Tanpa harus memegang ponsel, pengguna bisa melakukan panggilan telepon langsung dari laptop.

5. Melihat Daftar Kontak. Pengguna bisa melihat daftar kontak di ponsel, untuk menelpon, SMS, WhatsApp, atau sekadar mengetahui nomor seseorang.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)