Ini Keuntungan Memakai Wireless Fast Charging untuk Ponsel di dalam Mobil

Rabu, 14 Juli 2021 - 20:30 WIB
loading...
Ini Keuntungan Memakai Wireless Fast Charging untuk Ponsel di dalam Mobil
Baseus Car Holder Wireless Fast Charging dengan Xiaomi Mi 11 yang diletakkan di air outlet pendingin udara mobil. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Sebagai orang yang memiliki kemampuan navigasi dibawah rata-rata, menggunakan smartphone dengan Google Maps atau Waze setiap berkendara jadi hal wajib bagi Sindonews.

Karena itu, mounting/smartphone holder smartphone di mobil jadi hal penting. Dan Sindonews sudah mencoba beragam jenis phone holder untuk smartphone. Yang ditautkan di kisi-kisi (Air Outlet) pendingin udara/AC, ditempel di kaca depan, hingga yang dicapitan di dashboard.



Masing-masing punya kelebihan sendiri-sendiri. Tapi, kekurangannya tetap sama: direpotkan dengan kabel charger yang terpaksa menggantung dan menganggu pemandangan.

Tentu saja, mengisi daya sambil membuka peta jadi hal wajib. Karena aplikasi GPS yang aktif haus daya baterai. Tentu tidak nyaman ketika sampai di tujuan dan siap beraktivitas ternyata baterai smartphone sudah tinggal 50 persen atau kurang.

Mengapa Wireless Charger?
Ini Keuntungan Memakai Wireless Fast Charging untuk Ponsel di dalam Mobil

Alasan utama beralih ke wireless charger sederhana. Lebih kepada kepraktisan. Tidak perlu mencolok kabel ke ponsel, juga tidak direpotkan dengan kabel yang mengganggu pemandangan.

Dari hasil pencarian di toko online, akhirnya sampai ke Baseus Car Holder Wireless Fast Charging yang dibeli di JD.ID.

Pengiriman di JD.ID terbilang cepat sekali. Karena baru dibeli pukul 8 malam, sudah sampai pukul 12 siang keesokan harinya.

Nah berikut beberapa alasan mengapa memilih Baseus Car Holder Wireless Fast Charging:

1. Desainnya terlihat modern dan mewah. Akan menyatu dengan interior mobil Eropa sekalipun.

2. Ada ambient light warna biru yang sedap dipandang.

3. Harga dan fitur cukup pas. Dibanderol Rp300 ribuan, dengan kemampuan fast charging 15 watt yang terbilang cukup.

4. Kompetitor terdekat adalah Xiaomi Wireless Charging dengan 20 Watt yang dibanderol Rp600 ribu, tapi 2x lebih mahal.

5. Sudah beberapa kali membeli produk keluaran Baseus dan cukup puas dengan kualitasnya. Bukan yang termurah, tapi kualitas dan harganya sangat baik.

Pemakaian
Ini Keuntungan Memakai Wireless Fast Charging untuk Ponsel di dalam Mobil

Di dalam paket pembelian, pengguna mendapatkan Wireless Holder, Suction Cup Holder, Air Outlet Clamp, dan Charging Cable Type C.

Ada beberapa hal yang Sindonews sukai dari fitur produk ini. Pertama, clamp Baseus Car Holder Wireless Fast Charging bisa menutup secara otomatis tanpa perlu menekan tombol apapun setelah ponsel diletakkan di posisinya.

Selanjutnya, tidak perlu melakukan apapun karena ponsel otomatis akan charging otomatis. Dan ketika ingin melepasnya, cukup tekan tombol mungil di sisi bawah kanan atau kiri agar clamp terbuka. Simpel.

Walaupun wireless charging, namun karena kecepatannya sudah 15 watt maka terasa seperti sedang mencolok di colokan biasa. Pengisian daya terasa optimal saat dicoba di Xiaomi Mi 11.

Ini Keuntungan Memakai Wireless Fast Charging untuk Ponsel di dalam Mobil

Pengguna juga mendapat dua mounting. Pertama, disangkutkan di kisi-kisi AC. Tentang saja, pengaitnya cukup solid. Bisa menahan ponsel berlayar 4.5 inci hingga 6.5 inci.

Faktanya, ternyata cukup solid untuk menggenggam ponsel berukuran 6.81 inci dan berat 234 gram seperti Xiaomi Mi 11 Ultra. Artinya, tidak goyang atau lepas saat melewati guncangan dalam kecepatan tinggi sekalipun.

Ini Keuntungan Memakai Wireless Fast Charging untuk Ponsel di dalam Mobil

Mounting kedua berupa suction cup yang diletakkan dasboard atau windshield/kaca depan. Ini bagi pengguna yang mungkin tidak nyaman mengaitkan ponsel di kisi-kisi AC mobil.



Kesimpulannya, Baseus Car Holder Wireless Fast Charging ini cocok untuk mereka yang ingin praktis dan cutting edge. Ini adalah car holder terbaik yang pernah dibeli Sindonews.

Hanya saja, pastikan bahwa ponsel Anda sudah mendukung Wireless Charging sebelum membelinya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5516 seconds (0.1#10.140)