MAXscript Class Awards 2020, Cara Telkomsel Percepat Regenerasi Penulis Skenario

Rabu, 14 Juli 2021 - 23:35 WIB
loading...
MAXscript Class Awards 2020, Cara Telkomsel Percepat Regenerasi Penulis Skenario
Program hasil kolaborasi antara Telkomsel, melalui MAXstream dengan Wahana Edukasi ini diadakan untuk percepatan regenerasi penulis-penulis skenario di Indonesia. Foto: dok Telkomsel
JAKARTA - Setelah seleksi yang ketat, akhirnya program kolaborasi Telkomsel, MAXstream, dan Wahana Edukasi mencapai puncaknya. Tepatnya, di acara MAXscript Class Awards 2020 yang dihelat 8 Juli 2021 silam. Ada 10 pemenang Juara Kelas MAXscript 2021.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, MAXscript Class adalah program penulisan, kompetisi dan pelatihan yang bertujuan untuk percepatan regenerasi penulis-penulis skenario di Indonesia.

BACA JUGA: Targetkan Remaja dan Wanita, Wired Gaming Headset Logitech G335 Paling Ringan di Pasaran

Program ini menghadirkan sejumlah mentor berpengalaman yang akan memilih penulis terbaik yang kemudian akan dibimbing untuk ikut berpartisipasi dalam proyek-proyek pembuatan serial di Wahana Kreator bersama MAXstream ke depannya.

Sejak pertama kali pendaftaran dibuka pada 28 Oktober-24 November 2020, tercatat ada 1.693 peserta yang mendaftar. Para peserta ini diseleksi dan mendapat materi penulisan dalam delapan tahap: Isu & Argumen, Premis, Character’s & Character Arc, Sinopsis Pendek, Outline, Treatment, Dialog, dan Pengajar Tamu.

Dalam delapan tahap tersebut, ribuan peserta yang berasal dari penjuru Indonesia itu kemudian disaring dan hanya menyisakan 10 peserta terbaik yang diumumkan pada ajang MAXscript Class Award 2020.

Diadakannya MAXscript Class Award ini sendiri tak lain sebagai puncak kegiatan MAXscript Class selama setahun dan sebagai ajang memberi penghargaan kepada pemenang yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan MAXscript Class 2020.



MAXscript Class Awards 2020, Cara Telkomsel Percepat Regenerasi Penulis Skenario

Dari 1.693 peserta yang mendaftar, terpilih 10 orang pemenang dan tiga besar ranking dengan total hadiah Rp150 juta.

”Perkembangan industri kreatif secara cepat akhir-akhir ini, terutama di masa pandemi membuat kebutuhan khalayak akan konten menjadi semakin tinggi,” beber CEO Wahana Kreator Nusantara Salman Aristo.

Menurutnya, penting untuk bisa menghadirkan penulis-penulis baru sehingga karya cerita yang diproduksi akan semakin beragam.
Adapun ke-10 orang peserta terbaik, yaitu Wahid Rahman (Kita/Kami), Salman Hakim (Kari), Qathrunnada Fakhrina (Dalam Diam), Muhammad Ahdiar Syaifan (Untitled), May Risky Samosir (Purnama Kedua Belas), Iqbal Alfajri (Pesawat Tangguh), Grace Wijaya (Kenangan di Bioskop), Aulia Hakim (The Syndicate), Ariel Febriba Niswar (Instamama), Kurnia Cahya Putra (Baur Semesta).
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE