Peminat Tinggi, Aplikasi Operasi Plastik Menggila di China

Selasa, 13 Juli 2021 - 15:00 WIB
loading...
A A A
"Saat ini terlalu banyak klinik yang ada di sini. Saya hanya ingin memastikan kalau klinik yang saya pilih adalah yang terbaik. Soalnya yang kita bicarakan ini adalah wajah dan penampilan saya nanti," ucap Ruxin seperti dikutip BBC.

Selain karena keinginan untuk mendapatkan layanan bebas masalah, masyarakat China juga menyukai aplikasi operasi plastik karena memang tuntutan untuk memperbaiki penampilan sangat tinggi. Peneliti dari University of Hong Kong, Dr Brenda Alegre mengatakan perbaikan penampilan dilakukan masyarakat China bukan hanya karena tuntutan asmara atau hubungan personal saja tapi juga karena tuntutan pekerjaan.

Diketahui di China, banyak lamaran pekerjaan yang tersedia terang-terangan mensyaratkan penampilan yang sangat menarik untuk pencari kerja. Tidak hanya itu beberapa institusi di China juga sangat brutal jika berbicara mengenai penampilan. Baru-baru ini Shanghai Art Gallery bahkan menggelar eksibisi yang menampilkan daftar wanita di China dari yang tercantik hingga terburuk.



Peminat Tinggi, Aplikasi Operasi Plastik Menggila di China


Hal inilah yang membuat Human Rights Watch menyebutkan pada 2018 bahwa China merupakan negara yang sangat seksis dalam hal ketersediaan lapangan kerja dan relasi sosial lainnya. Dari situlah tidak heran jika banyak masyarakat China berupaya memperbaiki wajah mereka tanpa berpikir panjang.

Melakukannya dengan ilegal dan biaya murah tentu bukan solusi yang benar. Saat itulah mereka kemudian beralih ke berbagai aplikasi operasi plastik yang memang saat ini tersedia di China.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)