Peminat Tinggi, Aplikasi Operasi Plastik Menggila di China

Selasa, 13 Juli 2021 - 15:00 WIB
loading...
Peminat Tinggi, Aplikasi Operasi Plastik Menggila di China
Aplikasi operasi plastik dengan mudah meraih jutaan pengguna di China. Foto/IST
A A A
CHINA - Aplikasi operasi plastik di China semakin menggila karena terus diminati oleh masyarakat China. Jumlah pengunduh aplikasi operasi plastik yang berisikan informasi layanan operasi plastik serta update harian pasien yang melakukan operasi plastik kini
mencapai jutaan lebih.

Ambil contoh aplikasi bernama Gengmei yang dibuat pada 2013 dimana penggunanya kini mencapai 36 juta orang. Padahal saat diluncurkan pada 2013 jumlah pengunjung Gengmei hanya mencapai 1 juta pengguna.



Peminat Tinggi, Aplikasi Operasi Plastik Menggila di China


Gengmei yang diterjemahkan memiliki arti "Lebih Cantik" itu memang memiliki informasi yang lengkap mengenai kegiatan operasi plastik. Mereka menyediakan berbagai informasi klinik operasi plastik yang tersertifikasi pemerintah China.

Aplikasi lainnya juga tidak kalah menggila. So Young, aplikasi yang dibuat pada 2018 kini memiliki jumlah pengguna aktif 8,4 juta orang. Sangat tinggi jika dibandingkan saat pertama kali dibuat dimana penggunanya hanya mencapai 1,4 juta orang. Dua aplikasi itu pun memungkinkan pengguna memilah-milah "wajah baru" yang mereka inginkan. Jadi wajah yang Anda mau semudah Anda menjentikkan jari.

Tingginya pengguna aplikasi operasi plastik itu terjadi karena saat ini banyak sekali klinik operasi plastik ilegal yang ada di China. Masyarakat China khawatir salah memilih klinik operasi plastik yang akan membahayakan wajah mereka ke depannya.

Di China sendiri malpraktek operasi plastik tercatat menurut BBC mencapai 40.000 kali setiap tahunnya. Sementara menurut Global Times terdapat 60.000 klinik operasi plastik ilegal yang ada di China pada 2019. Hal inilah yang berusaha dihindari oleh masyarakat China dengan mengandalkan aplikasi operasi plastik yang memuat berbagai klinik yang telah tersertifikasi.



Peminat Tinggi, Aplikasi Operasi Plastik Menggila di China
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)