Inilah Sosok Andy Jassy, CEO Baru Amazon Pengganti Jeff Bezos dengan Kekayaan Rp7,2 Triliun

Selasa, 06 Juli 2021 - 16:41 WIB
loading...
Inilah Sosok Andy Jassy, CEO Baru Amazon Pengganti Jeff Bezos dengan Kekayaan Rp7,2 Triliun
Sebelumnya Andy Jassy menjabat sebagai CEO Amazon Web Service (AWS) sejak 2016. Foto: ist
A A A
WASHINGTON - Menduduki posisi CEO Amazon selama 27 tahun, Jeff Bezos kini telah resmi angkat kaki dari perusahaan yang didirikannya pada 5 Juli 1994 itu.

Kursi CEO Amazon tersebut kini diduduki oleh Andy Jassy, yang sebelumnya menjabat sebagai CEO Amazon Web Service (AWS) sejak 2016. Sementara di AWS, Jeff Bezos diketahui sebagai Dewan Eksekutif.



Di bawah kepemimpinan Jassy, menurut Synergy Research, pada 2020 AWS mampu menguasai sepertiga dari pasar komputasi awan di dunia.

Melansir dari The Verge, Selasa (6/7), bukan tanpa alasan Amazon mengangkat Jassy sebagai pengganti Bezos. Ia bukanlah nama baru di perusahaan.

Sejak menyabet gelar master dari Harvard Business School, pada 1997 Jassy bergabung dengan Amazon dan menduduki posisi Marketing Manager.

Selain itu, Jassy juga menjadi salah satu shadow adviser bagi Jeff Bezos, yakni pegawai yang ikut setiap rapat Bezos dan diperbolehkan memberikan masukan.



Berdasarkan laporan Bloomberg Billionaire Index, kekayaan Andy Jassy saat ini sekitar USD500 juta atau setara Rp7,2 triliun.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)