Xiaomi Mi Smart Band 6 Bisa Langsung Tahu Pemiliknya Sedang Jalan, Lari, atau Bersepeda

Kamis, 01 Juli 2021 - 17:50 WIB
loading...
A A A
Cara mengaktifkan Detect Activity di Mi Smart Band 6 adalah:
Xiaomi Mi Smart Band 6 Bisa Langsung Tahu Pemiliknya Sedang Jalan, Lari, atau Bersepeda

1. Ketuk 2x untuk menyalakan Mi Smart Band 6, swipe ke bawah.
2. Sentuh Settings
3. Scroll ke bawah, temukan Detect Activity
4. Centang olah raga yang ingin dikenali oleh Mi Band. Sindonews memilih Walking, Running, dan Cycling.

Nah, setelah fitur Detect Activity aktif, maka Sindonews bisa langsung berjalan atau jogging tanpa harus repot menyalakan fitur Running atau Walking lagi di Mi Smart Band 6. Sederhana, tapi praktis.

Secara total, Mi Smart Band 6 sendiri memiliki 30 jenis olahraga yang dapat dideteksi. Termasuk beberapa olahraga yang dapat dilakukan dari rumah seperti Zumba, Pilates, dan HIIT.

Beberapa fitur yang di favoritkan Sindonews di Mi Band 6 selain Detect Activity adalah ukuran layar yang besar, tapi tetap hemat baterai. Baterai 125 mAh-nya tahan dipakai lebih dari 12 hari tanpa charging! (klaim Xiaomi 14 hari).

Dengan banderol hanya Rp500 ribu, pengguna juga mendapat layar yang cukup besar.

Ini penting, karena problem smartband dengan layar terlalu kecil adalah kesulitan navigasi sentuh untuk mengakses menu/perintah.

Xiaomi Mi Smart Band 6 Bisa Langsung Tahu Pemiliknya Sedang Jalan, Lari, atau Bersepeda

Layar full-screen AMOLED 1.56” (326 PPI) yang 50% lebih besar dari Mi Band 5 itu juga memudahkan melihat informasi yang terpampang di layar.

Fitur lain yang berguna adalah PAI (Personal Activity Intelligence) yang dapat memprediksi seberapa besar dampak olahraga menggunakan Mi Band terhadap kebugaran tubuh pengguna. Ini adalah indikator untuk melihat kebugaran tubuh penggunanya.

Fitur seperti SpO2 termasuk cukup sering digunakan oleh Sindonews di masa gelombang kedua Covid-19 ini. Untuk mengetahui kadar saturasi oksigen di dalam darah.

Kemudian, kenyamanan digunakannya, ringannya, serta tahan air, membuat ada yang kurang ketika keluar rumah tidak mengenakan Mi Band 6.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6244 seconds (0.1#10.140)