Prezi Luncurkan Fitur Grafis Interaktif untuk Presentasi Lewat Zoom

Rabu, 30 Juni 2021 - 05:06 WIB
loading...
Prezi Luncurkan Fitur Grafis Interaktif untuk Presentasi Lewat Zoom
Foto/Screenshot Mashabel
A A A
JAKARTA - Selama pandemi ini, sistem pembelajaran di sekolah maupun pertemuan kantor beralih dari tatap muka fisik ke layanan video conference . Melihat peluang ini, berbagai perusahaan besar pun meluncurkan program-program conference mereka sendiri seperti Google dengan Workspace, Microsoft dengan Teams, dan juga Zoom.

Namun sayangnya, karena pembelajaran dan pertemuan daring ini relatif baru, video conference dianggap tak seinteraktif kegiatan tatap muka biasa.



Tak jarang kita mendengar pelajar yang merasa bosan memandang sang pengajar mengoceh di depan sebuah slide presentasi dan lebih memilih untuk log-in ke dalam kelas dan meninggalkan layar menyala.

Para pengajar pun harus beradaptasi dengan sebuah kebiasaan baru, memindahkan materi yang biasa mereka tuang di papan tulis ke sebuah slide presentasi digital, dan mencari cara untuk membuat pembelajaran di rumah tetap se-informatif pembelajaran tatap muka.

Untuk membantu transisi dari papan tulis ke slide presentasi digital ini, Prezi sebagai salahsatu penyedia layanan komunikasi visual meluncurkan fitur grafis interaktif. Fitur grafis interaktif ini didesain untuk mempermudah visualisasi topik yang biasanya membutuhkan bagan dan gambar.

Menurut video yang diunggah di website Mashable, melalui segala jenis kamera yang bisa dihubungkan dengan program-program video conference, teknologi rekognisi ruang yang digunakan Prezi akan mengamati gerakan tangan yang terjadi di depan lensa dan langsung memunculkan grafis-grafis dan visualisasi bagan ataupun gambar yang sudah disiapkan sebelumnya.



Kurang lebih fitur ini akan bekerja seperti mengeklik tombol mouse untuk membuka slide selanjutnya di program presentasi; namun tanpa perlu menayangkan slide yang harus dimuat di layar berbeda.

Grafis interaktif ini sudah terintegrasi dengan berbagai program video conference yang menayangkan video langsung, seperti Zoom, Teams, dan Workspace, maupun video rekaman biasa.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3055 seconds (0.1#10.140)