Asyiknya Video Conference dengan Lark, Tak Ada Batasan Waktu dan Gratis

Jum'at, 25 September 2020 - 03:08 WIB
loading...
Asyiknya Video Conference dengan Lark, Tak Ada Batasan Waktu dan Gratis
Salah satu solusi jaga jarak yang dianggap efektif demi menghindari kemungkinan tertular virus akibat keramaian adalah platform Lark. Yang menarik dari platform ini adalah layanan yang diberikan gratis dan tanpa batas. Foto/Muh Iqbal Marsyaf/SINDOnews/Ca
A A A
JAKARTA - Wabah COVID-19 mengubah segala. Bagi perusahaan, transformasi digital adalah suatu kebutuhan tapi bukan kebutuhan utama. Nah pandemik telah mengubah pendapat tersebut, kini perusahaan berlomba-lomba menggelar transformasi digital. (Baca juga: Pilkada 2020 Arena Uji Coba Golkar Menuju Pemilu 2024 )
Asyiknya Video Conference dengan Lark, Tak Ada Batasan Waktu dan Gratis

Pandemik juga membuat masyarakat mencoba berbagai aplikasi yang sesuai kebutuhannya. Ya digitalisasi adalah keharusan di saat sekarang guna mencegah penyebaran virus Corona lebih fatal lagi.

Salah satu solusi jaga jarak yang dianggap efektif demi menghindari kemungkinan tertular virus akibat keramaian adalah platform Lark. Yang menarik dari platform ini adalah layanan yang diberikan gratis dan tanpa batas. Berbeda dengan aplikasi lain yang memberikan layanan tanpa biaya, namun membatasi fitur andalannya.
Asyiknya Video Conference dengan Lark, Tak Ada Batasan Waktu dan Gratis

Senior Professional Service Consultant Lark, Suryanto Lee, mengatakan, perusahaan berjalan secara digital, bukan hanya lantaran wabah COVID019. Peralihan ini juga untuk mengikuti perkembangan teknologi dan kemajuan digital di era modern supaya dapat bekerja secara holistik,” kata Suryanto saat mengenalkan platform Lark kepada wartawan melalui aplikasi Lark, Kamis (24/9/2020).

Lebih lanjut dikatakan, kemampuan adaptasi juga perlu didukung komunikasi yang efektif. Sehingga platform yang berbasis di Singapura ini datang dengan berbagai kemudahan untuk memastikan pekerjaan dapat dilaksanakan dengan efisien dan efektif.

Untuk diketahui, Lark adalah platform kolaborasi terkini yang memaksimalkan sinergi pengguna untuk bekerja bersama sebagai sebuah tim. Lark terdiri dari Lark Messenger, Lark Docs, Lark Calendar, Lark Video Conferencing, Lark Mail, dan Lark Workplace yang terintegrasi dengan sejumlah aplikasi pihak ketiga. Semua fungsi berjalan dalam aplikasi tunggal yang tersedia di Mac, PC, iOS, dan Android.
Asyiknya Video Conference dengan Lark, Tak Ada Batasan Waktu dan Gratis

Suryanto mengutarakan, Lark Messenger didesain memaksimalkan komunikasi antaranggota dalam grup. Satu grup di Lark Messenger bisa menampung sampai 5.000 anggota.

Messenger di Lark juga dilengkapi dengan fitur unlimited searchable chat history. Fitur ini memungkinkan anggota baru dalam grup mendapatkan informasi dari diskusi sebelumnya di grup tersebut.

"Anggota juga dapat menelepon, memeriksa jadwal kolega, mengirim dokumen. Semuanya dalam jendela obrolan. Jangan lupa fitur ini juga didukung penerjemah pesan secara otomatis lebih dari 100 bahasa ke dalam bahasa Inggris, China, Jepang, dan Thailand," katanya seraya menambahkan, kemampuan ini akan membantu pengguna yang terhubung dengan kolega dari negara lain. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan kualitas komunikasi dan berimbas baik untuk usaha atau perusahaan," harapnya.

Mengenai fasilitas Lark Video Conferencing, Suryanto menjelaskan, fitur andalannya memungkinkan pertemuan online menjadi lebih leluasa bagi para penggunanya. Sebab Lark memberikan batas peserta hingga 100 orang dengan terjemahan langsung dan tanpa batas waktu.
Asyiknya Video Conference dengan Lark, Tak Ada Batasan Waktu dan Gratis

Ada juga Magic Share agar peserta bisa berbagi file selama panggilan berlangsung. "Peserta bisa mengedit bersama-sama bahan rapat secara real-time di jendela panggilan dan gulir dokumen sesuai keinginan Anda. Pengalaman panggilan video kami ditingkatkan dengan latar belakang buram, mengurangi kebisingan latar belakang, dan tata letak dinamis," klaimnya.

Sedangkan layanan Lark Docs membuat koordinasi pembuatan dokumen menjadi lebih efektif dan efisien. Dengan fitur sharing docs, semua anggota dapat mengakses dokumen dan melakukan perubahan secara real time. Fitur ikut mendukung penyisipan beragam jenis konten yang berbeda, termasuk gambar, video, bagan, dan bahkan obrolan grup.

Fitur "Komentar" memungkinkan pengguna untuk memiliki percakapan yang ditargetkan dalam Lark Doc atau Lark Sheets, memastikan bahwa semua orang berada di halaman yang sama. File dapat dibagikan dengan kapasitas 200 GB penyimpanan cloud gratis di Lark Drive.

"Jangan lupa, ada Lark Calendar. Ini memberikan kemudahan kepada semua anggota untuk melihat jadwal dari anggota lainnya dan menetapkan jadwal pertemuan yang cocok dengan semua anggota yang terlibat," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)